Aturan Permainan

Aturan Permainan

***Aturan Permainan
#‎Kajian‬ PPA

Assalamu’alaikum wr.wb..
Subhanallah wabihamdihi 100x.

Gini..
Kira-kira kalo Anda buat permainan baru misal “lomba panjat monas”, nah peraturannya Anda yang buat atau pemainnya yang buat sendiri?

“Ya pembuat permainan lah mas..”

“Sesungguhnya kehidupan dunia hanyalah permainan dan senda gurau. Dan jika kamu beriman dan bertakwa, Allah akan memberikan pahala kepadamu dan Dia tidak akan meminta harta-hartamu.” (QS. Muhammad 36)

Nah sekarang tunjukin ke saya siapa orang yang buat dunia ini??
Gak ada kan.. iyalah karna bukan kita yang ciptain, tapi cuma pemain.

Yang buat semua ya Allah. Jadi aturan yang dipakai aturan Allah. Dan aturan itu semua dirangkum dalam kitab abadi yaitu Al Qur’an.
Tapi jujur deh.. seringnya kita pakai aturan siapa? manusia, kan?

“Eh.. sedekah tuh boleh aja tapi ya mikir-mikir donk, kalo dikasih banyak banget nanti miskin, gimana?” 》Padahal buka donk Al Baqarah 245, 261, dan lain-lain.
“Gak ada hubungannya kali istigfar sama keturunan dan bisnis”. 》Buka donk Nuh 10-12.

Itulah dia, kita tau Allah tapi gak kenal Allah. Aturan logika manusia terus yang dipakai, makanya jadi ketakutan.

Aturan Allah paling keren deh. Contoh “Hanya kepada-Mu kami menyembah dan hanya kepada-Mu kami memohon pertolongan.”

Tapi seringnya kita ngarepnya ke makhluk tuh. Jadinya susah, galau karna berharap ke dia atau malah kesenengan berlebihan.

Jika kita berani menaruh harapan sekecil apapun kepada makhluk maka sebijaknya siapin juga donk wadah hati yang lebih besar dibandingkan rasa sakit yang akan diterima. 😉 

Ikutin aja aturan-Nya enak deh. Sekalipun ada yang gak enak, yakin itu adalah proses. Video belum selesai bung ({}) .

Bukankah kita pernah merasa bersyukur pernah dijerumuskan takdir? 😉

***Aturan Permainan

 

#Peraturannya : setiap kajian harus dishare kembali.. 😉

#Daftar ?? Hubungi kami. Ikuti aturan mainnya..

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *