Banyak Hutang

Banyak Hutang

***Banyak Hutang
#Kajian PPA

Assalamu’alaikum wr.wb..
Subhanallah wabihamdihi 100x..

Pernah merasa uang masuk banyak tapi ya kok gak tau kemana ilangnya?
Atau pemasukan banyak tapi pengeluaran tidak terduga juga gak kalah banyaknya? 😀

Kita bahas..
Misalkan Anda mau sewa mobil saya untuk usaha. Pasti ada setorannya donk.. 🙂 . Misal setorannya 200 ribu/hari.. Anda dapet 500 ribu. 300 ribu bisa Anda bawa pulang untuk dipakai Anda dan keluarga.

Tapi beda halnya kalo Anda minjem trus gak mau nyetor.. Ya sudah saya ambil lagi tuh mobil or minimal jadi hutang ke saya. Jadi setiap dapet berapapun ya saya potong untuk lunasin hutang.

Ini pokok masalahnya kawan..

Lha kita ini semua-mua cuma dipinjemin Allah kok. Ya nafas, tangan, kaki, bisnis, keluarga, jabatan, dan lain-lain.. Dan semua itu ada biaya sewanya lah. 😀

Masalahnya kalo kita disuruh bayar uang sewa nafas kita aja udah gak sanggup tuh, apalagi temen-temennya tadi. Bisa habis berapa milyar sehari? Dan masalahnya, kita udah sering banget ngutang sama Allah, tau deh udah berapa Milyar.. Itulah jadi rezeki kita dipake bayar tagihan terus..

Emang Allah Maha Baik sih.. Kita disuruh cuma ganti pakai sholat dhuha aja 2 rakaat, udah impas hutang hari itu. Kalo 4 rakaat rezeki, setengah hari ditanggung, 6 rakaat seharian ditanggung..

Saran saya, kalo utangnya dah kebanyakan nekad aja 12 rakaat tuh sehari 😉 . Biar utang-utang dulu cepet lunas dan saldonya gemuk.. Malah kadang belum lunas juga Allah dah kasih cair duluan bonusnya ^^.

Banyak yang Allah amanahkan ke kita semua sobat.. Jangan sampai jadi orang yang tidak berterima kasih..

Testimoni gak usah di tulis yah, kebanyakan untuk masalah ini soalnya 😉 .

***Banyak Hutang

 

#Bagiin ke yang lain yah.. Emang mau saya catet sebagai hutang juga?? 😀

#Cek jadwalnya, terus daftar. Supaya tau kuncinya, gak terus-menerus ngutang..

 

 

2 Comments

  1. Masya Allah, entah kenapa buka hp tiba2 ada ttg PPA dr fb orang lain. Saya baru saat ini tau ttg PPA. Adakah jadwalnya di daerah Bandung atau skitarnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *