Biji Tauhid

Biji Tauhid

***Biji Tauhid
#‎Kajian‬ PPA

Assalamu’alaikum wr.wb..
Subhanallah wabihamdihi 100x..

Coba deh direnungkan bukan sekedar dibaca.. Allah sering sekali berfirman “Mengeluarkan sesuatu yang hidup dari yang mati..” *Pensive*

Tersentak ketika mendalami ayat “Biji kurma” (Al An’am 95). Ngapain coba ditulis disana padahal ya bagi kita hal tersebut sepele dan sederhana kan? Kenapa sampai ada di Al Qur’an? *Pensive*

Ternyata maknanya dalem, sob.. (0.0).
Yuk kita bahas..

Calon kehidupan kurma, mangga, salak, dan lain-lain (berbiji) itu adanya di dalam keping biji, lho. Bukan di kulit.

Ia HANYA bisa tumbuh ketika dipendam di dalam tanah yang gelap, kurang oksigen, sempit, bahkan kadang mesti di lempari kotoran. Baru serabut akarnya keluar untuk mencari oksigen, air dan mineral-mineral.

Owh.. saya faham. Allah menggambarkan ketika Dia ingin menghidupkan hati seseorang maka terkadang di”Pendam”kan ditempat yang sulit, gelap, sesak, dan sebagainya.

Hutang banyak, suami kabur, bisnis ancur, anak gak nurut, dan lain-lain. Artinya diberi masalah super dahsyat! Tujuannya apa? Agar hati kita bisa hidup karena mengenal Allah.. (0.0).

Biji itu gak mempermasalahkan gelap atau sempitnya. Tapi dia malah menumbuhkan akar-akarnya mengambil nutrisi-nutrisi (hikmah) dari kegelapan tersebut.

Allah ingin menumbuhkanmu, kawan. Menghidupkan hatimu yang keras. Menyuburkan manfaatmu. Maka ambillah hikmah dari kegelapanmu dengan menumbuhkan akar-akar keimanan, kepasrahan, dan tauhid (hanya butuh Allah).

Maka Allah akan tumbuhkan batangmu untuk membelah kerasnya tanah. Dan Allah hendak membuatmu berbuah (banyak manfaat) bagi umat bukan hanya untuk dirimu.. (Ibrahim 24-25).

Sekali lagi.. tidakkah kau rasakan kegelapan hidupmu kini adalah bukti cinta-Nya? ='(

Suatu saat kau akan rindu state hati yang kena ke Allah ini.. Rindu kegelapan ini..

Ya Rabbi.. terima kasih atas segala cinta-Mu.. (0.0)

***Biji Tauhid

 

#Bagikan kajian ini, agar yang tengah berada dalam kegelapan tak selalu merasa ‘gelap’..

#Cek jadwal kelasnya. Segera daftar, yaa.. 😉

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *