Ga Bakalan Kejadian

Ga Bakalan Kejadian

hilangkan-rasa-takut

 

 

#Kajian PPA

 

Assalamu’alaikum wr.wb

 

Sering banget kita ketakutan akan suatu hal. Misal.. “Mas, besok kalo saya gak bayar kontrakan saya diusir dari rumah. Mas kata dokter kandungan saya lemah jadi harus milih. Kata si A besok rumah saya disegel. Nanti kalo begini begitu gimana, dsb”

Kebanyakn ilusi kita mah.. :D. Santai saja bro..

Lantas ada yang bilang “Rubah pikiran Anda, nanti hidup Anda berubah”.

Sekilas bijak nih kalimat. Tapi setelah saya nonton di youtube gerakan New Age Movement jadi sadar tuh. Kalimatnya bener sih. Tapi hati-hati terpleset aqidah kita..

Dulu gandrung banget saya sama LOA (Law Of Attraction). “Bayangin yang baik-baik, nanti alam semesta merespon, alam semesta yang ngasih..”

Jadi penentu sesuatu kejadian itu ya pikiran kita! Lantas dimana porsi Allah?!

Semua dalam kuasa-Nya bro..

Allah udah kasih cara  yang lebih indah, lebih baik, lebih manteb, lebih berbobot, lebih dicintai. Buka deh Asy-Syu’ara 10-15.

Kita lagi ada kekhawatiran macem-macem, sama tuh kaya Nabi Musa as yang ketakutan dicuekin, ketakutan ditangkep, sampe takut dibunuh!

Tapi yang bedain kita sama nabi Musa apa?

Kalo Nabi Musa, ke Allah dulu baru ke Harun. Kalo kita ke Harun dulu baru ke Allah.. Ikhtiar dulu baru ke Allah. Cari pinjeman dulu, kalo dah gak dapet baru ke Allah. Ya mending sih.. Yang parah itu gak sama sekali ke Allah..

Yowis, Allah lepas tangan tuh dari keinginan kita, hajat kita, masalah kita, karna kita berusaha selesain sendiri!

Apa yang terjdi kalo kita datang ke Allah dulu?

Cek tuh.. Allah bilang, “Aku akan membersamaimu. Aku jadi pendengaranmu. Aku jadi tangan, mata, kakimu.. Semua Aku bimbing!”

So.. Mau apa-apa jangan buru-buru ikhtiar, ada masalah jangan buru-buru cari solusi.

Tapi apa? Cari Allah dulu.. Trus bawa tu Allah untuk nemenin ikhtiar kita.. 😉

Ketakutan kita gak bakal kejadian inshallah.. “Tidak akan sampai kemudharatan apapun kepadamu, sampai kamu meyakini Aku akan mengabulkannya (kemudharatan) untuk kamu.”

Ketemu dikelas terdekat yah…

#Kajian PPA

***Ga Bakalan Terjadi!

Aku Terlalu Sayang

Aku Terlalu Sayang

fire

#Kajian PPA

Assalamu’alaikum wr.wb

 

Allah.. Nama terindah dalam hidup.

Allah.. Menyebutnya saja membuat damai bagi hati yang mengenal-Nya.

Allah.. Hati senantiasa terenyuh mengetahui Dia berada dibalik semua yang hadir di hidup kita.

Maka beruntunglah yang mengenal-Nya, merasakan-Nya.

 

Banyak dari kita yang merengek-rengek minta dikabulkan keinginannya..

“Ya Allah saya mau punya rumah, mobil, motor, harta banyak, dll.”

Bahkan tak jarang ketika hidup kita belum berubah kita mengacuhkan-Nya. Gak mau ngenal Allah.. Allah tersenyum tulus penuh rasa rindu padamu kawan, sambil lirih berfirman..

” Irji’i ilaa rabbiki raadhiyatammardhiyah”

Kembalilah.. Kembalilah wahai jiwa-jiwa yang tenang..

Kita acuhkan sapaan mesra-Nya..

Bahkan walaupun kita diberi apa yang kita minta, kita lupa berterimakasih.. Ya Rabbi..

Namun Allah tetap tersenyum tulus menanti kita yang tak tahu diri ini kembali. Kembali mengenal-Nya, seperti dahulu saat masih di alam ruh kita bersaksi..

“Engkau adalah Tuhanku ya Allah..”

Dan ketika lahir kita menjadi pembangkang nomor 1 dimata-Nya..

Allah terlalu sayang padamu, maka belum diperkenankannya doamu kawan. Layaknya seorang anak bayi meminta mobil, ibunya melarang karna takut jika diberi kita kecelakaan, kita tabrakan..

Allah terlalu sayang padamu kawan.. Dia mengetahui kita belum siap akan doa kita sendiri. Takut kita akan makin lalai dalam kenikmatan yang menjerumuskan..

“…….orang yang Kami berikan kepadanya kesenangan hidup duniawi, kemudian pada hari kiamat dia termasuk orang-orang yang diseret (kedalam neraka)?” Al-Qasas 61 :'(

Allah ingin agar kita memantaskan diri. Menyiapkan mental terbaik. Menyiapkan kinerja terbaik untuk kontribusi amal jariah..

Allah terlalu sayang padamu..Maka kembalilah dalam cinta-Nya. Harapkanlah dapat merasakan cinta-Nya..

Allah terlalu sayang padamu kawan.. 🙂

Ketemu dikelas private PPA terdekat ya…

 

#Kajian PPA

***Aku terlalu sayang…

Cahaya-Nya

Assalamu’alaikum wr.wb

Yuk belajar dari sesuatu yang ga kita sadari selama ini..

 

Kenapa seakan kita ga bisa menemukan Allah? Ya kadang ketemu kadang enggak. Pdahal Allah meliputi semua hal..

Kita mulai..

Cahaya..

Kenapa Anda bisa lihat HP, tablet, komputer Anda saat ini? Kenapa bisa baca tulisan ini? Hayoo kenapa?

Yap, karena ada cahaya..

Langit Bumi tu ASLInya gelap bro! Tanpa cahaya kita ga bisa melihat apa2..Wait, wait.. Saya kasih ayatnya dulu..

 

“Allah adalah cahaya langit dan bumi..” (An Nur 35)

 

Nah, klo karena cahaya-Nya lah kita bisa melihat semua benda-benda dialam semesta. Klo kita untuk dapat melihat benda kita butuh cahaya.. Masa ketika lihat benda itu kita ga lihat cahaya (Allah) disana?”

Semesta itu seluruhnya gulita. Ia hanya akan diterangi wujud Allah. Siapa yang melihat semesta, namun tidak melihat-Nya disana atau tidak melihat-Nya ketika, sebelum, atau sesudah melihat semesta. Berarti ia telah disilaukan oleh cahaya2 lain dan terhalang dari surya makrifat karena tertutup tebalnya awan dunia.” ~Ibnu Ath’ illah al-iskandari~

Misal :

  • Anak-anak gunung yang nanjak pketika liat gunung, langit, awan dll tapi ga bisa ‘lihat’ ke Maha-an Allah (yang menambah keyakinan) hati-hati..
  • Anda yang sedang dalam kenikmatan dan masalah, ga bisa ‘lihat’ Allah juga hati-hati..
  • Anda yang berbisnis.. Tapi ga ‘lihat’ Allah disana.. Hati-hati..
  • Anda yang lagi makan di warteg dihadapin sama sepiring sayur nangka hehe.. Terus ga bisa ‘lihat’ Allah.. Hati-hati.. ^^

Hati-hati kenapa?

Hati-hati kita sudah keracunan dunia.. Sibuk sama rutinitas kita sehingga lupa hakikat keberadaan kita disni bro.. Walhasil hidupnya jadi kayak zombie.. Ga tau mau kemana.. Ngalir aja.. Membosankan .

So, mulai hari ni.. Lihat apapun seharusnya kita bisa ‘nemu’ Allah tuh dimana-mana.. Karena tanpa cahaya-Nya itu benda ga kelihatan.. Klo syarat terlihatnya benda adalah cahaya.. Masa kita ga bisa lihat cahaya itu sendri? ^^

Barakallah..Yuk, shalawat Allahumma sholli ‘alaa Muhammad..

Please share jika bermanfaat.. bersama membangkitkan kesadaran umat.

 

Cek jadwal kelas terdekat ya.. ketemu dikelas.

 

‪#‎Kajian‬ PPA

Piutang 40jt, 10 tahun yang lalu

Piutang 40jt, 10 tahun yang lalu

***Piutang 40jt, 10 tahun yg lalu

#Testimoni PPA

Assalamu’alaikum wr.wb..

Kali ini testimoni datang dari alumni kelas privat PPA di Lampung.

Saya perhatikan beberapa yang ada di kelas privat beda-beda karakternya. Dan dari penelitian saya.. Ternyata peserta yang ikut dengan antusias dan membawa hatinya jauh lebih besar kemungkinan miracle terjadi. Saat dikelas beliau tak henti-hentinya menangis.. Dan inilah keajaibannya..

“Kemaren waktu saya tulis di proposal ganjelan tissue, ada nama Humaida punya hutang 10 tahun yang lalu sekitar 40 juta. Semua sudah saya ikhlaskan mas, di catatan piutang semua saya ikhlaskan

Gak kepuguh ke angin temen tadi itu mas, yang punya sangkutan dagangan dengan saya invite lagi, katanya BB-nya hilang, itu pas sesudah saya shalat maghrib. Bilang mau bayar hutang.

Ya Allah, Ya Rabb, disaat saya mau bawa mama ketemu eyang ke Yogya.. *hiks

Ya Allah ketika ku hadirkan engkau dalam setiap nafasku, ngobrol dalam hati apa mauku, Kau berikan ya Allah. Selama ini aku kehilangan banyak waktu untuk mencari solusi sendiri tanpa menghadirkan engkau Ya Allah.

Aku ingin engkau selalu menemani ku, jangan pernah tinggalkan aku, betapa aku selalu ingin cintaMu..

Maafkan aku ya Allah, ampuni semua dosaku,, .:'(:'(◦°◦:'(:'( ◦° :'(:'(◦°◦:'(:'( ◦°”

 

Allah.. Mudah bagi-Nya..

Jangan-jangan masalah kita gak selesai-selesai karna kita sendiri yang belum lulus dari ujian-Nya..

Mau apa sih.. Hanya sekedipan mata hidupmu berubah kawan..

 

Yang mau tau sedikit tentang PPA, bisa cek Kajian di Yusuf Mansyur TV di Youtube nih..

 

Jum’at ini kajian di MQ FM Bandung jam 8 pagi. Staytune..

Allahumma sholli ‘alaa Muhammad..

 

***Piutang 40jt, 10 tahun yg lalu

 

#Bagikan.. Semoga bermanfaat..

#Cek jadwal terdekat. Ikuti kelasnya..