Tiap Hari Masuk Sekolah

Tiap Hari Masuk Sekolah

anak-sekolah (1)

#Kajian PPA

Assalamu’alaikum wr.wb

Shobahul khair guys.. 😉

 

Sadar or gak sebenernya kita lagi sekolah lho tiap hari.. Sekolah apa? Sekolah kehidupan.

Masalah-masalah dan ujian yang Anda hadapi hari ini ya itu dia kurikulumnya.. Hehehe.

Mungkin Anda tanya.. “Lho mas, saya kan gak pernah ambil kurikulum?? :/”

Saya jawab.. “Masa.. Hehe.. :D”

Memang kita jalanin hidup banyak gak sadarnya. Gak sadar ngucap, gak sadar nyakitin orang, gak sadar lagi nyiapin pulang kampung akhirat, gak sadar nafas, sampai gak sadar kalo kuping Anda lagi nempel 😀 hihihi.. (Pasti sekarang Anda langsung bisa ngerasain kupingnya deh :D).

Dan kadang kita gak sadar sudah ambil kurikulum hidup kita..

Maksudnya?

Gini-gini.. Misal Anda yang sering ceramahin orang tentang keikhlasan, akan diuji dengan ujian keikhlasan.

Anda yang sering ngomongin kesabaran, akan diuji dengan ujian kesabaran.

Anda yang sering bicara tentang keluarga, nanti ujiannya juga tentang keluarga. Dsb..

Dan Anda yang bilang Cinta ke Allah, ujiannya juga tentang kecintaan ke Allah.

Innasholati.. Wanusuki.. Wamahyaaya.. Wamamaati.. Lillahi rabbil’alamin..

Iya kan? 😀

Allah bilang tuh.. “Apakah manusia mengira dibiarkan (saja) mengatakan: “Kami telah beriman”, sedang mereka tidak diuji lagi?” (Al-Ankabut : 2)

So, mulai sekarang sadari kelas yang Anda ambil dan harus aware dengan segala tindak tanduk kita. Minta dibimbing sama Allah. Minta didekatkan terus. Dan juga disadarkan.

Allahumma sholli ‘alaa Muhammad..

Ketemu d kelas terdekat ya…

Mau ngadain sendiri juga bisa.. PM aja.

 

#Kajian PPA

***Tiap Hari Masuk Sekolah

Penuh Power!

Businessman Smiling and Pointing - Isolated

#Kajian PPA

Assalamu’alaikum wr.wb

Shobahul khair.. 😉

Kali ini saya akan kasih tips bagaimana bicara Anda jadi sangat powerful inshaallah.

Merasa gak?

Anda bicara panjang x lebar (sama dengan luas) tapi orang gak berubah juga?

Anda jadi cape sendiri malah ngomongnya.

Parahnya lagi kita gak sadar dan semakin pengen merubah orang tersebut dengan kata-kata kita. Yang ada cuma keringetan dan kadang malah yang kita omongin out of topic bahkan tiba-tiba kita ‘blank’ (gak tau yang kita omongin).

Merasa? 😀 hiihih.. *pengalamanpribadi

Tapi jika Anda perhatikan, gak sedikit orang yang ngomongnya gak banyak. Hanya beberapa kata saja, tapi powernya luar biasa! Bahkan mengalir begitu saja omongannya. Dan kita tergerak. Iya kan?

Sampai suatu saat ssya memperhatikan, mempraktikan dan terus melatihnya.

Rahasia orang-orang yang powerful tadi apa?

Ternyata simple! Rasulullah dah kasih tau..

“Innamaa ‘amalu binniyat..” (Semua tergantung niatnya).

“Tak setiap ingin bicara harus langsung dikatakan. Sebaiknya periksa hati, apa niatnya? ~Aa Gym”

Kalo niatnya untuk dianggap hebat di depan orang-orang, maka Anda kelelahan ngomong dan gak kena. Tapi kalo niat kita ngomong untuk kebaikan saudara kita, maka hati yang berbicara. Dan orang tersebut tergerak.. 😉

Have a nice day..

Just Focus On Allah.. This is our spirit.

Allahumma sholli’alaa Muhaammad..

Ketemu dikelas terdekat 27 Des Tasikmalaya, 3-4 Jan (Gathering Inspirasi *khusus alumni. Daftar PM).

Anda mau buat sendiri kelasnya? PM cek kontak saya dll d web ini.

Dishare lagi ya…

Stay tune di www.rezharendy.com

 

#Kajian PPA

***Penuh Power!

Semakin Gelap, Semakin Gelap

Semakin Gelap, Semakin Gelap

images (4)

#Kajian PPA

 

Allah itu pemberi cahaya untuk masalah Anda, jalan untuk keinginan Anda.. diluar sana banyak orang yang baru keinginan sesuatu langsung dapet atau punya masalah sebegitu cepatnya bisa keluar. Seakan hidupnya selalu dieberikan cahaya.. jalannya diterangin sama Allah jadi dengan mudahnya dia bisa keluar atau dapet keinginannya…

An Nuur 35

“Allah (Pemberi) cahaya (kepada) langit dan bumi. Perumpamaan cahaya Allah, adalah seperti sebuah lubang yang tak tembus yang di dalamnya ada pelita besar…..”

Tapi, Kenapa kita diberi masalah? Kenapa seakan semua jalan gelap? Kenapa seakan dateline makin mengancam? Hutang banyak, pekerjaan ga ada, semua memfitnah Anda, dll. Dan Anda merasa semua pintu tertutup, semua mendesak, semua gelap..

Seakan hidup Anda dibikin gelap, bahkan bisa jadi di 3 kegelapan sekaligus. Bisa jadi Allah tarik cahayaNya dari hidup kita..

 

Why?! Kenapa ya Allah?

 

Satu jawabannya.. Karena Allah sayang dengan Anda.

Lho kok?! Sayang ko digelapin?!

Kalau saya saat ini disamping Anda, saya akan tepuk pundak Anda sambil senyum dan bilang  “Allah terlalu cinta dengan Anda sobat.. :)”

Allah kasih tau tuh.. Lewat Al Qur’an-Nya.. Apa yg dikasih tau?

An Nuur 37

“Laki-laki yang tidak dilalaikan oleh perniagaan dan tidak (pula) oleh jual beli dari mengingati Allah, dan (dari) mendirikan sembahyang, dan (dari) membayarkan zakat. Mereka takut kepada suatu hari yang (di hari itu) hati dan penglihatan menjadi goncang”

 

Allah kasih tau bahwa kita udah ‘keracunan dunia’. Keracunan hawa keduniaan.. Keracunan perdagangan, keracunan rutinitas keracunan masalah atau keinginan. Sehingga hidup membosankan atau sebaliknya keracunan keinginan hawa nafsu sampai menghalalkan segala cara…

Celakanya karna keracunan itu kita jadi lupa hidup mau kemana.. Seakan masih lamaaaaa bingits. Lupa kita pulang ke kampung akhirat.. Walhasil pulangnya salah belok ke neraka X_X masyallah..

 

Tanda-tanda keracunan adalah.. hidupnya membosankan, hampa, ga tau mau kemana, dll. Layaknya zombie.. hidup sekedar hidup tanpa visi hidup yang jelas. Anda udah ga bisa lagi nikmatin hidup…

Sehingga kita terlalaikan dengan 3 hal penting..

Dzikrullah, Sholat, dan Zakat..

 

Lalai dari mengingat Allah.. yang sering diinget masalah mulu… atau keinginan mulu yang belum tentu dicapai..

Mas saya sholat kok! Oke.. Jujur deh klo lagi ada masalah atau keinginan sholatnya gimana? kebanyak kita fisik sholat tapi pikiran sibuk cari solusi. Ini juga terlalaikan…

 

Beneran.. qt terlalikan lho bahkan dengan hal ikhwal hidup sendiri! Ga percaya?!

Yuk test..

Sekarang coba jewer kuping kanan Anda.. tarik yang kenceng! jgn baca dlu deh… tarik! buruan..

Sudah? apa yang dirasa? Sakit? ^^ hihihi..

nah, pertanyaan saya,,..

“Sekarang jadi ngerasa punya kuping ga hehehe? Ngerasa kan?! Semenit yang lalu Anda ngerasa ga kuping Anda nempel?.. dijamin enggak hihihi” ^^

Itulah kita nikmat punya kuping ga bisa kita nikmatin ^^. Itu tanda-tanda keracunan boss… udah ga bisa nikmatin hidup.

Hidup melulu tentang masalah… atau keinginan-keinginan..

Jeda sejenak.. untuk bersyukur ya..

Allah terlalu cinta sama Anda.. Maka dibuatlah semua gelap, semua sulit, semua menekan..

Untuk apa? Agar Anda ‘nyerah’ ke Allah.. Agar Anda back to Allah..

 

Allah kangen Anda, balik kawan..

Al Fajr 28

“Wahai jiwa yang tenang,.Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhai-Nya. ”

Balik Sob, Balik.. Kembalilah wahai jiwa yg tenang (nyerah ke Allah). Allah kangen Anda.

 

DibuatNya semua gelap agar Anda bener-bener dapat melihat dengan jelas cahayaNya.

Bulan bisa keliatan terang klo malem kan?

Lilin bisa terlihat terang karena gelap kan?

Bintang bisa kelihatan benderang karena gelapnya malam kan?

Klo terlalu banyak cahaya semu dunia (harapan palsu :D) maka sulit bagi Anda melihat cahaya Allah.. Kondisi enak terus, nyaman terus,… hati kita kebas inget sama Allah.. Doa ga ada rasanya..

Klo lagi ada masalah doanya gmna? Khusyu banget yakin.

 

Allah terlalu cinta dengan Anda kawan..

 

Selama masalah masih ada (gelap) berarti Allah mau nunjukin diriNya (CahayaNya). Semakin gelap masalah kita tandanya Allah pengen makin kenalan sama Anda.. biar cuma cahayaNya aja yang kelihatan.

Mudah… mudah… mudah!

Mudah bagi Allah bikin hidup Anda terang dalam sesaat.

Maka jangan buru-buru cari solusi masalah.. Nanti ga ketemu-ketemu.

Cari Allah dulu.. Temuin Allah dulu.. Ngobrol sama Allah dulu. Keluarlah dari kegelapan masalah dengan ngegandeng Allah!

 

Jangan sampe karena rengekan kita yang bodoh ini.. Ga bisa baca maunya Allah apa.. Jadi minta diterangin masalahnya cepet-cepet. Seakan kita ngomong sama Allah..

“Saya ga mau kenalan sama Engkau ya Allah… buruan terangin!!”

Walhasil bisa jadi sama Allah diterangin hidup kita.. tapi juga lewat moment kita untuk ketemu Allah didalam kegelapan masalah kita.

Na’udzubillah…. :'(

 

Nabi Ibrahim ketemu Allah didalam api kawan..

Nabi Nuh ketemu Allah didalam bencana banjir besar kawan..

Nabi Yunus ketemu Allah didalam perut ikan, gelapnya laut dan gelapnya malam kawan..

Seharusnya semakin gelap hidup (masalah) kita.. seharusnya kita dapat melihat CahayaNya semakin terang dalam kegelapan itu..

So, Anda?? Mau mesra-mesraan sama Allah dalam kegelapan atau berontak dalam kegelapan?

 

Jika dalam kegelapan saja kita tidak dapat melihat cahayaNya, maka apalah lagi ketika Anda berada di terang benderang dunia?

 

Ketemu dikelas terdekat yah… cek jadwal disini dan segera daftar. Baca juga testimoninya..

Grup FB di “Pola Pertolongan Allah

 

#Kajian PPA

***Semakin gelap, Semakin terang

 

Ga Bakalan Kejadian

Ga Bakalan Kejadian

hilangkan-rasa-takut

 

 

#Kajian PPA

 

Assalamu’alaikum wr.wb

 

Sering banget kita ketakutan akan suatu hal. Misal.. “Mas, besok kalo saya gak bayar kontrakan saya diusir dari rumah. Mas kata dokter kandungan saya lemah jadi harus milih. Kata si A besok rumah saya disegel. Nanti kalo begini begitu gimana, dsb”

Kebanyakn ilusi kita mah.. :D. Santai saja bro..

Lantas ada yang bilang “Rubah pikiran Anda, nanti hidup Anda berubah”.

Sekilas bijak nih kalimat. Tapi setelah saya nonton di youtube gerakan New Age Movement jadi sadar tuh. Kalimatnya bener sih. Tapi hati-hati terpleset aqidah kita..

Dulu gandrung banget saya sama LOA (Law Of Attraction). “Bayangin yang baik-baik, nanti alam semesta merespon, alam semesta yang ngasih..”

Jadi penentu sesuatu kejadian itu ya pikiran kita! Lantas dimana porsi Allah?!

Semua dalam kuasa-Nya bro..

Allah udah kasih cara  yang lebih indah, lebih baik, lebih manteb, lebih berbobot, lebih dicintai. Buka deh Asy-Syu’ara 10-15.

Kita lagi ada kekhawatiran macem-macem, sama tuh kaya Nabi Musa as yang ketakutan dicuekin, ketakutan ditangkep, sampe takut dibunuh!

Tapi yang bedain kita sama nabi Musa apa?

Kalo Nabi Musa, ke Allah dulu baru ke Harun. Kalo kita ke Harun dulu baru ke Allah.. Ikhtiar dulu baru ke Allah. Cari pinjeman dulu, kalo dah gak dapet baru ke Allah. Ya mending sih.. Yang parah itu gak sama sekali ke Allah..

Yowis, Allah lepas tangan tuh dari keinginan kita, hajat kita, masalah kita, karna kita berusaha selesain sendiri!

Apa yang terjdi kalo kita datang ke Allah dulu?

Cek tuh.. Allah bilang, “Aku akan membersamaimu. Aku jadi pendengaranmu. Aku jadi tangan, mata, kakimu.. Semua Aku bimbing!”

So.. Mau apa-apa jangan buru-buru ikhtiar, ada masalah jangan buru-buru cari solusi.

Tapi apa? Cari Allah dulu.. Trus bawa tu Allah untuk nemenin ikhtiar kita.. 😉

Ketakutan kita gak bakal kejadian inshallah.. “Tidak akan sampai kemudharatan apapun kepadamu, sampai kamu meyakini Aku akan mengabulkannya (kemudharatan) untuk kamu.”

Ketemu dikelas terdekat yah…

#Kajian PPA

***Ga Bakalan Terjadi!

Aku Terlalu Sayang

Aku Terlalu Sayang

fire

#Kajian PPA

Assalamu’alaikum wr.wb

 

Allah.. Nama terindah dalam hidup.

Allah.. Menyebutnya saja membuat damai bagi hati yang mengenal-Nya.

Allah.. Hati senantiasa terenyuh mengetahui Dia berada dibalik semua yang hadir di hidup kita.

Maka beruntunglah yang mengenal-Nya, merasakan-Nya.

 

Banyak dari kita yang merengek-rengek minta dikabulkan keinginannya..

“Ya Allah saya mau punya rumah, mobil, motor, harta banyak, dll.”

Bahkan tak jarang ketika hidup kita belum berubah kita mengacuhkan-Nya. Gak mau ngenal Allah.. Allah tersenyum tulus penuh rasa rindu padamu kawan, sambil lirih berfirman..

” Irji’i ilaa rabbiki raadhiyatammardhiyah”

Kembalilah.. Kembalilah wahai jiwa-jiwa yang tenang..

Kita acuhkan sapaan mesra-Nya..

Bahkan walaupun kita diberi apa yang kita minta, kita lupa berterimakasih.. Ya Rabbi..

Namun Allah tetap tersenyum tulus menanti kita yang tak tahu diri ini kembali. Kembali mengenal-Nya, seperti dahulu saat masih di alam ruh kita bersaksi..

“Engkau adalah Tuhanku ya Allah..”

Dan ketika lahir kita menjadi pembangkang nomor 1 dimata-Nya..

Allah terlalu sayang padamu, maka belum diperkenankannya doamu kawan. Layaknya seorang anak bayi meminta mobil, ibunya melarang karna takut jika diberi kita kecelakaan, kita tabrakan..

Allah terlalu sayang padamu kawan.. Dia mengetahui kita belum siap akan doa kita sendiri. Takut kita akan makin lalai dalam kenikmatan yang menjerumuskan..

“…….orang yang Kami berikan kepadanya kesenangan hidup duniawi, kemudian pada hari kiamat dia termasuk orang-orang yang diseret (kedalam neraka)?” Al-Qasas 61 :'(

Allah ingin agar kita memantaskan diri. Menyiapkan mental terbaik. Menyiapkan kinerja terbaik untuk kontribusi amal jariah..

Allah terlalu sayang padamu..Maka kembalilah dalam cinta-Nya. Harapkanlah dapat merasakan cinta-Nya..

Allah terlalu sayang padamu kawan.. 🙂

Ketemu dikelas private PPA terdekat ya…

 

#Kajian PPA

***Aku terlalu sayang…