Cahaya-Nya

Assalamu’alaikum wr.wb

Yuk belajar dari sesuatu yang ga kita sadari selama ini..

 

Kenapa seakan kita ga bisa menemukan Allah? Ya kadang ketemu kadang enggak. Pdahal Allah meliputi semua hal..

Kita mulai..

Cahaya..

Kenapa Anda bisa lihat HP, tablet, komputer Anda saat ini? Kenapa bisa baca tulisan ini? Hayoo kenapa?

Yap, karena ada cahaya..

Langit Bumi tu ASLInya gelap bro! Tanpa cahaya kita ga bisa melihat apa2..Wait, wait.. Saya kasih ayatnya dulu..

 

“Allah adalah cahaya langit dan bumi..” (An Nur 35)

 

Nah, klo karena cahaya-Nya lah kita bisa melihat semua benda-benda dialam semesta. Klo kita untuk dapat melihat benda kita butuh cahaya.. Masa ketika lihat benda itu kita ga lihat cahaya (Allah) disana?”

Semesta itu seluruhnya gulita. Ia hanya akan diterangi wujud Allah. Siapa yang melihat semesta, namun tidak melihat-Nya disana atau tidak melihat-Nya ketika, sebelum, atau sesudah melihat semesta. Berarti ia telah disilaukan oleh cahaya2 lain dan terhalang dari surya makrifat karena tertutup tebalnya awan dunia.” ~Ibnu Ath’ illah al-iskandari~

Misal :

  • Anak-anak gunung yang nanjak pketika liat gunung, langit, awan dll tapi ga bisa ‘lihat’ ke Maha-an Allah (yang menambah keyakinan) hati-hati..
  • Anda yang sedang dalam kenikmatan dan masalah, ga bisa ‘lihat’ Allah juga hati-hati..
  • Anda yang berbisnis.. Tapi ga ‘lihat’ Allah disana.. Hati-hati..
  • Anda yang lagi makan di warteg dihadapin sama sepiring sayur nangka hehe.. Terus ga bisa ‘lihat’ Allah.. Hati-hati.. ^^

Hati-hati kenapa?

Hati-hati kita sudah keracunan dunia.. Sibuk sama rutinitas kita sehingga lupa hakikat keberadaan kita disni bro.. Walhasil hidupnya jadi kayak zombie.. Ga tau mau kemana.. Ngalir aja.. Membosankan .

So, mulai hari ni.. Lihat apapun seharusnya kita bisa ‘nemu’ Allah tuh dimana-mana.. Karena tanpa cahaya-Nya itu benda ga kelihatan.. Klo syarat terlihatnya benda adalah cahaya.. Masa kita ga bisa lihat cahaya itu sendri? ^^

Barakallah..Yuk, shalawat Allahumma sholli ‘alaa Muhammad..

Please share jika bermanfaat.. bersama membangkitkan kesadaran umat.

 

Cek jadwal kelas terdekat ya.. ketemu dikelas.

 

‪#‎Kajian‬ PPA

Piutang 40jt, 10 tahun yang lalu

Piutang 40jt, 10 tahun yang lalu

***Piutang 40jt, 10 tahun yg lalu

#Testimoni PPA

Assalamu’alaikum wr.wb..

Kali ini testimoni datang dari alumni kelas privat PPA di Lampung.

Saya perhatikan beberapa yang ada di kelas privat beda-beda karakternya. Dan dari penelitian saya.. Ternyata peserta yang ikut dengan antusias dan membawa hatinya jauh lebih besar kemungkinan miracle terjadi. Saat dikelas beliau tak henti-hentinya menangis.. Dan inilah keajaibannya..

“Kemaren waktu saya tulis di proposal ganjelan tissue, ada nama Humaida punya hutang 10 tahun yang lalu sekitar 40 juta. Semua sudah saya ikhlaskan mas, di catatan piutang semua saya ikhlaskan

Gak kepuguh ke angin temen tadi itu mas, yang punya sangkutan dagangan dengan saya invite lagi, katanya BB-nya hilang, itu pas sesudah saya shalat maghrib. Bilang mau bayar hutang.

Ya Allah, Ya Rabb, disaat saya mau bawa mama ketemu eyang ke Yogya.. *hiks

Ya Allah ketika ku hadirkan engkau dalam setiap nafasku, ngobrol dalam hati apa mauku, Kau berikan ya Allah. Selama ini aku kehilangan banyak waktu untuk mencari solusi sendiri tanpa menghadirkan engkau Ya Allah.

Aku ingin engkau selalu menemani ku, jangan pernah tinggalkan aku, betapa aku selalu ingin cintaMu..

Maafkan aku ya Allah, ampuni semua dosaku,, .:'(:'(◦°◦:'(:'( ◦° :'(:'(◦°◦:'(:'( ◦°”

 

Allah.. Mudah bagi-Nya..

Jangan-jangan masalah kita gak selesai-selesai karna kita sendiri yang belum lulus dari ujian-Nya..

Mau apa sih.. Hanya sekedipan mata hidupmu berubah kawan..

 

Yang mau tau sedikit tentang PPA, bisa cek Kajian di Yusuf Mansyur TV di Youtube nih..

 

Jum’at ini kajian di MQ FM Bandung jam 8 pagi. Staytune..

Allahumma sholli ‘alaa Muhammad..

 

***Piutang 40jt, 10 tahun yg lalu

 

#Bagikan.. Semoga bermanfaat..

#Cek jadwal terdekat. Ikuti kelasnya..