D O N G E N G

D O N G E N G

***Dongeng
#Kajian PPA

Assalamu’alaikum wr.wb..
Subhanallah wabihamdihi 100x..

Saya justru yang banyak belajar dari alumni-alumni PPA, karena sejatinya membahas tauhid itu gak ada habisnya. Kita biasa menyebut “Hasbunallah wani’mal wakil.. ni’mal maulaa wani’mannashiir..”.
Sayangnya kebanyakan kita kalimat itu hanya ada di status FB, Twitter dan BB 😀 , tapi jarang di status hati (saya juga dulu gitu..). Hehe..

Status alumni PPA yang unik membuat saya mengomentarinya. Begini statusnya,

“Dulu minta sama suami 5 juta susah, eh sekarang minta sama Allah malah di kasih puluhan juta =D/.”

Beliau bercerita..
“Mas, pengalaman saya/teman lainnya curhat, biasanya minta uang sama suami itu 1-5 juta/bulan susah banget buat keperluan makan susu dan sekolah anak harus minta+nangis+berantem… Akhirnya sejak Juni belajar ikhlas pasrah, gak berhenti praktekin PPA. Gak papa deh, rejeki bukan hanya dari bapaknya si anak 🙁 ..

Ehh, tiba-tiba keperluan sekolah dibayarin 17 juta per bulan. Satu jam lalu ditelpon dikirimin mobil, kemarin tiba-tiba 1 jam sebelum solat Eid dikirimin uang di depan pintu 15 juta, barusan di sms tiba-tiba gak minta dikasih untuk keperluan anak 17 juta/bulan. Nangis abis ashar, Allah baik bener, setelah PPA dalam 14 hari hutang cc 30 juta dibayarin.

Kalo saya bener-bener ngerasain jawaban/pertolongan Allah selalu datang, di detik-detik terakhir ketika saya udah pasrah dengan kemungkinan terburuknya. Satu hari abis PPA 14 Juni, itu harus ambil raport anak saya bayaran bulan Juni+Juli+Semesteran 7,3 juta (dibayarin) LUNAS!

Saya sampai gemeteran mau bilang makasih untuk PPA-nya.. 🙁 ”
~Anne, Jkt.

Yang beriman pasti takbir, yang gak percaya pasti mikir 😀 .

Hidup hanya sekali, kan? Sayang banget gak bisa ngerasain dunia dongeng.. ^^. Dongeng Para Pencinta Allah..

Bersihkanlah hatimu dari selain-Nya agar ia mengenal Rabb-nya. Selama masih ada selain-Nya, maka akan kau diperbudaknya.

Kau bebas dari segala sesuatu yang tak kau cintai dan kau adalah hamba oleh sesuatu yang kau cintai. Bukankah kita hamba-Nya?

***Dongeng

 

#Bagikan dongeng ini ke kawan-kawan terkasih. Kasih tau betapa indahnya..

#Cek jadwal terdekat. Kalendernya ada di depan..

 

 

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *