Gerakan Jumat Berkah Agustus #2

Gerakan Jumat Berkah Agustus #2

Bismillahirrohmaanirrohim..

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarakatuh..

 

Hari Jumat menjadi hari paling menyenangkan di PPA. Kenapa..?

Yaa.. betul. Karena hari Jumat adalah hari Sa’i-nya para Employee of Allah..

Mari kita ikuti setiap gerak mereka di Gerakan Jumat Berkah. Cekidot.. 😉

 

JOGJAKARTA

Seperti biasa, setiap Jumat pagi rekan-rekan di Jogjakarta yang disupport oleh Mas Aditya telah keluar untuk berbagi di Gerakan Jumat Berkah.

IMG-20150814-WA014

 

PURWOKERTO

Mbak Amel dan teman-teman alumni ikut berbagi nasi bungkus kepada petugas kebersihan, petugas parkir, bapak-bapak pengayuh becak, dan lain-lain yang mereka temui dijalan-jalan Pasar Wage. Bahkan yang kebetulan lewat di depan kantor PPALC menuju ke sawah tak luput dari buah tangan mereka.

 

IMG-20150814-WA083

S O L O

Warga Solo ikut berbagi nasi kotak ke Pak Becak di sekitar Solo. Temanya #ontheroad #weshare #wecare..

Seperti yang tertangkap di kamera, para EoA from Solo bahu-membahu memindahkan puluhan nasi yang dikemas dalam kotak ke becak-becak yang sedang parkir di pinggir jalan.

 

IMG-20150814-WA102MADIUN

Hari ini Madiun ikut memeriahkan Jumat dengan berkunjung ke Yayasan “Panti Asuhan Al-Tiin”. Data yang didapat bahwa terdapat 44 anak asuh disana. Diantaranya ada 4 anak yang masih balita dan 7 anak yang berkebutuhan khusus.

 

PEKALONGAN

Mas Andrew dan Mbak Rosy, tak lupa juga Mbak Vivin hari ini meluangkan waktu untuk bermain bersama anak-anak yatim. Tidak hanya itu, tim Pekalongan juga bagi-bagi alat tulis mengingat musim sekolah telah dimulai, dan juga menyerahkan santunan untuk anak-anak disana. Mbak Vivin dengan mantra jari-jarinya berhasil membuat anak-anak penasaran.

 

CIREBONIMG-20150814-WA101

Tim Cirebon telah siap dengan rencana sa’i-nya. Cirebon bergerak dengan 2 tim.

Tim pertama bertugas membesuk salah satu alumni yang sedang dirawat pasca melewati masa operasi di rumah sakit.

Tim kedua bergerilya ke Pasar Kanoman Cirebon, Pasar Terminal Harjamukti, dan Pasar Kalitanjung. Tugasnya adalah membeli dagangan ibu-ibu tua yang dagangannya masih banyak untuk kemudian didistribusikan lagi kepada yang membutuhkan.

 

  • Ibu pedagang kacang, talas, ubi, dan pisang rebus. Dagangan ibu ini dibeli semua oleh tim, kemudian diberikan kepada pasangan tuna netra.
  • Nenek yang jualan sayur. Sayurannya diborong lalu dialihkan ke bapak pengayuh becak yang sedang mengumpulkan kayu bakar karena tadi pagi kompornya dicuri orang sehingga di waktu ashar belum bisa masak. 🙁
  • Pedagang cabe, bawang, tomat, kentang, sayur-sayuran lain yang didapat dari hasil mengumpulkan sisa-sisa di pasar yang masih layak jual. Semua dagangannya dilunasin kemudian dipindahtangankan kepada peminta-minta di jalan.

 

 

PALEMBANG

IMG-20150814-WA028Tim yang dipimpin oleh Mas Koko mendatangi Masjid Nurqoddim yang sedang dalam tahap pembangunan. Tim Palembang sempat mendatangi masjid tersebut untuk menanyakan material apa yang saat ini sangat dibutuhkan. Setelah mendapatkan informasi, Mas Koko dan kawan-kawan segera menyediakan material yang diperlukan dengan dana kas yang ada.

 

BANDUNG

Gerakan Jumat Berkah di Bandung diawali dengan Paket Jumbo, yaitu Jumat berbagi Nasi Box. Dilanjut dengan memberikan Paket BB, yaitu Beras Berkah untuk para penghafal Alquran di Yayasan Pendidikan Ilmu Quran.

 

B A L I

Bali selalu ingat hari  Jumat adalah hari sa’i. Maka, Bu Ifa dari Tabanan kali ini berkesempatan berkunjung ke Panti Asuhan Tunas Bangsa. Namun sayang, Bu Ifa tak sempat mengambil gambar untuk dokumentasi. Tapi, tentu saja takkan mengurangi jumlah pahala yang insyaaAllah didapat beliau.

 

Semoga Allah memberkahi perjuangan para Employee of Allah di seluruh nusantara. Senang sekali melihat antusias dari kawan-kawan semua. Semoga Allah membalas dengan kasih sayang-Nya.

 

Salam Kontribusi.. ^^

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *