Gerakan Jumat Berkah Juli #5

Gerakan Jumat Berkah Juli #5

Bismillahirrohmaanirrohim..

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarakatuh..

 

Besok, Sabtu 01 Agustus 2015 acara yang dinanti-nanti keluarga besar PPA se-nusantara karena akan diselenggarakannya Gathering Nasional yang diikuti oleh seluruh penggerak PPA di daerah. Namun, tidak melunturkan semangat untuk tetap berpartisipasi dalam Gerakan Jumat Berkah.

Apa saja yang terjadi disela-sela kesibukan mereka mempersiapkan keberangkatan acara gathering? Yukk, kita sergap ke TKP. Cekidot.. 😉

 

 

CIREBON

Sebelum all kru Cirebon berangkat menuju lokasi gathering, tim menyempatkan hadir Pondok Pesantren Jaha, daerah Cirebon Girang.  Seperti disinyalir oleh kru bahwa Ponpes ini merupakan rumah bagi kurang lebih 30 orang anak yatim piatu dan dijadikan rumah singgah oleh kaum dhuafa masyarakat sekitarnya.

 

PEKALONGAN

Mbak Rosy dan Mas Andrew hari ini bersilaturahim dengan anak-anak unik yang membutuhkan kunjungan. Terbukti mereka memasang wajah ceria saat tim Pekalongan datang.

 

B A L I

Di Bali, Ibu Ifa dan tim menyempatkan untuk berbagi sarapan pagi untuk pejalan kaki, pengayuh becak, petugas bersih-bersih jalan, petugas tata tertib jalan, bahkan rekan-rekan yang baru selesai senam pagi pun kebagian ‘bungkusan’ dari Bu Ifa.

 

BANDUNG

Kang Yudi berkolaborasi dengan Mas Umbara, mengejar-ngejar bapak-bapak pengayuh becak dan petugas kebersihan jalan untuk menunaikan keinginannya berbagi di hari Jumat. Selain itu, tim Bandung juga berbagi ‘sembako pembangunan masjid’.

 

PALEMBANG

Tim Palembang tidak mau ketinggalan moment Jumat.  Dua hari sebelumnya telah terjadi musibah kebakaran di Lorong Firma 3-4 Ulu Palembang, sehingga tim langsung bergerak menggalang dana untuk menyalurkan bantuan di lokasi kebakaran.

Data yang didapat adalah ditemukan 55 rumah yang habis terbakar, 109 KK, dan kurang lebih 562 jiwa menjadi korban. Tim membawa sembako, susu bayi, makanan bayi, pakaian layak pakai, peralatan mandi, dan juga uang tunai.

Banyak alumni yang ikut hadir membantu Gerakan Jumat Berkah kali ini. Bahkan banyak komunitas lain yang turun menuju lokasi pasca kebakaran bersamaan dengan kedatangan tim PPA Palembang. Bahu-membahu peduli dengan sesama. Barokallah.

IMG-20150810-WA027
All kru tim Palembang, @ksatria_jumat

 

Senang sekali melihat keistiqomahan para penggerak PPA di daerah yang meskipun harus bersiap menghadiri acara gathering di Bogor, namun tak menjadi alasan untuk meniadakan Gerakan Jumat Berkah.. Barokallah..

Salam Kontribusi.. ^^

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *