Gerakan Jumat Berkah November #2

Gerakan Jumat Berkah November #2

Bismillahirrohmaanirrohiim..

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh..

Memasuki pekan kedua di hari Jumat. Kembali para employee of Allah menyemarakkan hari penuh berkah ini dengan berbagai kebaikan dalam Gerakan Jumat Berkah. 

Hmm.. bagaimana kalo kita hubungi para employee ini satu persatu untuk melaporkan GJB-nya kepada kita semua. Yukk, kita mulai. Stay tune, yaa.. 😉

 

MADIUN

“Hari ini dari Madiun, kami melaporkan bahwa tim Madiun telah mengantarkan bantuan kebutuhan kebersihan sehari-hari untuk panti asuhan.”

IMG-20151113-WA030

 

PEKALONGAN

“Tim Pekalongan yang dipimpin oleh Mas Andrew dan Mbak Rosi, hari ini berbagi sarapan buat tukang becak, penyapu jalan, tukang parkir, dan lain-lain.”

IMG-20151113-WA005

 

DENPASAR

“Dari Tabanan, Bali, kami melaporkan bahwa Team PPALC Bali mengawali Gerakan Jumat Berkah pada pukul 7 pagi WITA. Hal ini kami lakukan agar bisa memberi anak-anak Panti Asuhan sarapan pagi nasi kuning. Seperti yang kami lakukan bersama teman-teman saat ini, kami berkunjung ke PP Hidayatullah dan PP Al-Inayah dan disambut gembira oleh mereka. Bahagianyaa…”

“Tidak hanya itu, kami juga membesuk seorang alumni bernama Pak Mukhlis yang sedang terbaring sakit di RS. Tabanan karena tekanan darahnya meningkat. Semoga dengan kunjungan kami dapat membuatnya terhibur sambil mendoakan kesembuhan beliau.”

IMG-20151113-WA037

 

PALEMBANG

“Langsung dari tempat kejadian, Palembang melaporkan GJB hari ini ngider-ngider ke jalan berteman macet sore hari saat jam pulang untuk berbagi nasi bungkus untuk para petugas sampah, penarik becak, loper koran, petugas kebersihan jalan, dan banyak lagi yang ditemukan di jalan.”

PURWOKERTO

“Laporan GJB dari Purwokerto bahwa tim disini berbagi sarapan pagi di depan kantor PPALC, RSI Purwokerto, juga ke pasar-pasar.”

 

CIREBON

“Tim dari Cirebon pagi ini berbagi sarapan ke jalan. Banyak orang-orang yang membutuhkan yang kami temukan diantaranya para petugas kebersihan jalan, pengayuh becak, orang-orang tua renta yang mengais rizki, serta para tuna wisma yang tergeletak begitu saja di tepi-tepi jalan.”

IMG-20151113-WA019

“Di sesi kedua, tim Cirebon mendatangi Taman Bacaan daerah Gegesik di Dusun 3 Desa Gegesik Lor untuk menambah koleksi bacaan disana. Ramai sekali siswa dan siswi yang memanfaatkan taman bacaan ini untuk menambah wawasan mereka. Semoga saja dengan tambahan buku-buku ini bertambah pula ilmu pengetahuannya.”

MAKASSAR

“Gerakan Mukenah wangi tidak hanya ada di PPALC lain, tetapi juga menjangkiti wilayah Maros, Makassar. Dari masjid ke masjid, kami tim Makassar melaporkan memberikan sejumlah mukena bersih untuk mengganti mukena yang sudah tidak layak dipakai. Sebagian kami bawa pulang untuk di laundry agar bersih kembali sehingga nyaman bila dipakai.”

SITUBONDO

“Dari Situbondo memberitakan bahwa tim PPALC mengadakan pasar murah dengan dana yang didapatkan dari menjual barang-barang bekas dan para donatur.

Di pasar murah tersebut menjual paket sembako yang berisi 2 kg beras merk Teratai, 1 ltr minyak goreng cap Sedap, 200 gr mie cap Ayam. Kesemuanya ini dijual dengan harga 25 ribu rupiah per paket, padahal modalnya 35 ribu rupiah. Jadi kami mensubsidi sebesar 10 ribu.

Semoga saja gerakan ini dapat meringankan kaum dhuafa yang kesulitan membeli sembako.”

note : no documentation

 

C E P U

“Cepu juga melaporkan telah berbagi sarapan gratis pada warga sekitar yang membutuhkan di Jumat yang penuh berkah ini.”

note : no documentation

 

Barokallah untuk setiap daerah yang telah menjadikan kegiatan ini sebagai kerjaan rutin di setiap Jumatnya meski dengan berbagai kendala dan kesibukan, semoga menjadi tiket kita ‘kesana’.

Salam Kontribusi..^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *