Ke-PD-an

Ke-PD-an

***Ke-PD-an
#‎Kajian‬ PPA

 

Assalamu’alaikum wr.wb..
Subhanallah wabihamdihi 100x..

Harusnya ketika kita seneng karna sudah beramal, senengnya itu bukan karna sudah beramal tapi lebih karna Allah memudahkan kita beramal. Kalo Allah gak kasih uang kan gak bisa amal..

Kurang enak apa coba..
Modal untuk amalnya dikasih dan ketika kita ngasih masih dikasih “komisi” lagi 😀 (read : pahala). Tugas kita makelar aja..

Jangan juga karna merasa sudah banyak beramal maka jadi ke PD-an. Merasa “berkedudukan” dihadapan Allah. Sehingga secara halus ketika melihat orang lain gak melakukan amalan seperti dirinya, langsung merasa tinggi.. :^> .

Haloo… masbro.. mbakbro..
Bisa jadi saudara kita kurang diamalan tertentu, tapi bagus di yang lain.

Hati-hati.. Ke-PD-an merasa berkedudukan dihadapan-Nya.

Orang yang merasa sudah banyak beramal, membantu, dan lain-lain maka akan nagih tuh. Bisa jadi nagih ke Allah dan juga manusia.

“Ya Allah saya udah tahajud, dhuha, sedekah, dan lain-lain, masa hidup saya begini-begini aja! Anak saya tetep sakit! Suami saya selingkuh! Mana nih?!”

Atau ke manusia..
“Hei.. saya lho yang bawa kebaikan ini kesana. Saya orang pertama nih yang menginisiasi. (minta dihormati).”

Capee, deh.. Kalo minta dihormati mah jadi pembina upacara aja hahaha.. 😀

Kita ini cuma dititipin aja gayanya selangit.. Malu lah..

Lagipula kalo jantung kita diberhentiin sekarang juga gimana, tuh?

Silahkan menikmati menu “kesombongan”.

Lakukanlah semaumu jika kau tidak memiliki malu..

Banyak di hari ini yang bertuhankan pandangan orang lain..

Kalo benar-benar JFOA maka sharusnya sudah gak penting pandangan orang. Karna hanya pandangan-Nya yang dicari.. (0.0).

So, jangan ke-PD-an.. x_x.

***Ke-PD-an

 

#Don’t forget. Share sebanyak-banyaknya, sesering-seringnya.. 😀

#Daftar segera. Cek jadwalnya. Kami segera hadir di kota Anda..

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *