NEKAD

NEKAD

***Nekad
#‎Kajian PPA

Assalamu’alaikum wr.wb..
Subhanallah wabihamdihi 100x..

Kenikmatan dari taubat adalah ketika taubat itu sendiri. Ditengah kerasnya hati air mata masih bisa menetes sesenggukan. Itulah kenikmatan yang tiada taranya. Allah masih mengizinkan diri yang kotor maksiat ini untuk bisa merasakan kenikmatan tersebut. Beban serasa diangkat, hati terasa dilegakan. Lapang sekali.

Hati yang keras sulit untuk merasakan hal ini. Hidupnya hampa. Kosong. Palsu. Topeng..

Tahukah kalian mengapa hati keras? Banyaknya dosalah yang menjadi dalang dari semuanya. Istighfar pun sekenanya karena tak merasa salah. Seandainya merasa salah pun kenikmatan dari dosa itulah yang membuat kita tidak sungguh-sungguh meminta ampunan bahkan enggan meninggalkannya.. (0.0).

Jadilah orang ‘nekad’ yang hijrah dari kubangan lumpur dirimu hari ini wahai diri. Nekadlah senekad-nekadnya untuk mendekat sehina apapun diri sampai Allah menerimanya. Ketuklah pintu taubat-Nya dengan mengiba menangis..

Benarlah Ibn Atha ‘illahh : “Terkadang Allah membukakan pintu maksiat bersamaan pintu penerimaan..” (0.0)

Karena hanya orang-orang berdosalah yang akan bertaubat setaubat-setaubatnya.
Layaknya penyakit alergi. Maka jauhilah sumbernya agar tidak kembali lagi.

Nekadlah berhijrah, nekadlah membenci maksiat, nekadlah mendekat pada-Nya.. Demi Allah, maka Allah akan bukakan pintu-pintu pertolongan-Nya.

“Dan orang-orang yang bersungguh-sungguh untuk (mencari keridhoan) Kami, maka benar-benar akan Kami tunjukan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sungguh, Allah beserta orang-orang yang berbuat baik” ~Al Ankabut 69

Perhatikanlah orang-orang yang hijrah total kepada-Nya. Allah selesaikan masalah dunianya dan diangkat derajatnya. Tapi semua tak penting lagi baginya, karena sudah malu dengan semuanya.

Just Focus on Allah.

Yaa Rabb malu diri ini… 🙁 dengan semua yang Engkau beri padahal maksiat terus kami lemparkan pada-Mu. Segala nilai ibadah masih terpatri duniawi. Segala nilai amalan masih terbetik pujian..

***Nekad

 

#Nekadlah share kajian ini, meski dengan risiko delcont.

#Cari tau jadwal kelas di kota Anda. Dan nekadlah untuk menjadi peserta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *