PPA B*llsh*t!

PPA B*llsh*t!

bullshit-post

Assalamu’alaikum wr.wb

Subhanallah wabihamdihi 100x.

 

Kemarin ada kejadian yang buat hati saya langsung” DEG” ketika mengisi private class PPA Jember (sayang ga ketemu mas Anang hehe ^^).

Jam-jam sebelum ashar lah.. Saya melihat ada mas-mas agak tinggi kurus dengan kemeja batik tangan panjang plus celana cingkrang masuk kelas dan langsung duduk dipojok ruangan kelas. 

Dalam hati saya..

“Lho jam segini baru dateng.. Ini siapa yah?”

 

Soalnya seperti sedang memantau private class ini hehehe.. Suka merasa emang.

 

Singkat cerita selepas acara saya sedang rapih-rapih terus dia datang dan menyampaikan sesuatu yang membuat saya langsung “DEG” gimana enggak coba.. Tiba-tiba dia bilang..

“PPA B*LLSH*T!”

Selepas dia puas ngomong tentang PPA saya kembali ke kamar dan ceritain semua ke istri saya..

 

“Say.. Aku mau cerita. Hhh.. Baru kali ini aku dikelas dikomplein orang.

Dia bilang “PPA B*LLSH*T” langsung ke aku.”

Istri dengan wajah bertanya-tanya dan agak kesal bilang.. “Kenapa? Ko bisa? Didepan kelas?”

“Nggak sih say.. Bilangnya setelah selesai.” saya pasang wajah datar.

“Dia nyamperin aku dan bilang..”Mas saya terimakasih sudah diizinkan ngobrol.

Setelah saya pahami PPA saya bilang PPA itu B*LLSH*T! Apalagi konsep 20:80.

Kalau ikhtiar kita hanya dihargai 20% dari hasil. Sekarang gini aja apa bisa hutang saya lunas kalau saya hanya dirumah aja nggak ngapa-ngapain.”

Saya dengarkan uneg-uneg mas ini dengan seksama dan hati DEG. Dalam hati saya bilang..

“Ya pantes orang dia salah lah pemahamannya tetang PPA”

Istri saya yang denger cerita saya jadi ikutan kebawa emosi juga tuh.

“Lagian datengnya telat!”

Hehehee.. Sabar say ^^.

Sebelum orang tadi lanjut ngomong saya langsung potong tuh..

“Mas maaf.. Saya mau tanya dulu. Ini statement atau bertanya nih? ”

“Saya lagi mau cerita mas.. Saya alumni PPA Situbondo kok ^^.”

Owh..

Ternyata dia mau cerita testimoni dia setelah ikut PPA hehehe..

“Jadi mas Ren.. Saya kemarin setelah ikut dalam hati saya bilang seperti itu. Bagaimana mungkin Allah bisa ngasih kalau kita nggak kerja cuma diem-diem dirumah. Makanya saya bilang PPA itu B*LLSH*T.

Masa iya Allah bisa lunasin hutang saya kalau saya ga kerja..

Masyaallah mas.. Sepulang PPA bukannya malah terang malah gigi saya patah nih mas. ”

Sambil nunjukin gigi patahnya hehe..

Tapi mas masyaallah..

“Jadi kejadiannya sepulang PPA saya bawa motor malam-malam nggak lihat ada lubang dan jadi saya kesandung lubang itu. Saya terlempar jauh banget mas..

Sampai gigi saya patah, tangan luka-luka dan nggak ada yang nolong. Saat itu saya baru sadar bangun-bangun jam 1/2 12 malam dan lihat motor jauuh banget. Saya nggak sadar tuh mas kalau kecelakaan.

Akhirnya ada yang nolong juga dan dibawa ke rumah. Dan saya jadi masuk rumah sakit.

Masyaallah..

Semakin bingung saya mas.. Tagihan sudah dateline, malah masuk rumah sakit, saya nggak bisa kerja dan nggak bisa kemana-mana. Gimana ini?!

Tapi masyaallah hutang saya malah Allah selesaikan mas.. (dia tersenyum ^^).”

Saya tanya.. Ko bisa mas? Gimana ceritanya?

“Masyaallah temen-temen saya yang tau saya sakit telpon saya dan minta nomer rekening. Alhamdulillah jumlahnya malah lebih untuk rumah sakit dan bisa selesaikan hutang saya.. ”

Subhnallah..

Lihat guys, jangan meremehkan ke-Maha Kuasaan Allah deh. Ga da yang ga mungkin bagi Allah..

Allah mau ngajarin kita..

Hey!

Memangnya Aku ga bisa selesaikan masalahmu?

Apa kerjaanmu yang selesaikan masalahmu?

Apa Aku butuh ikhtiarmu? Berikhtiarlah kamu tapi jangan kau gantungkan harapanmu padanya.

 

قُلْ مَنْ يَرْزُقُكُمْ مِنَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ ۖ قُلِ اللَّهُ ۖ وَإِنَّا أَوْ إِيَّاكُمْ لَعَلَىٰ هُدًى أَوْ فِي ضَلَالٍ مُبِينٍ

Katakanlah: “Siapakah yang memberi rezeki kepadamu dari langit dan dari bumi?” Katakanlah: “Allah”, dan sesungguhnya kami atau kamu (orang-orang musyrik), pasti berada dalam kebenaran atau dalam kesesatan yang nyata. (QS Saba’ 24)

Dia itu ustadz.. Lulusan pesantren juga.

“Mas saya izin di ceramah saya sekarang bahas materi PPA yah. Kemarin beberapa orang tanya ada nggak pesantren kilat 1 hari yang bisa mengenalkan dengan Allah. Dulu saya bilang ga da.. Sekarang saya arahkan dia ikut PPA.

Sekarang saya jadi punya bahan bahasan sama temen-temen NTU (Nanhyang Tech University). PPA kalau ada yang bahasa inggris bagus mas.

Saya ini lulusan pesantren mas.. Ilmu-ilmu insyaallah paham. Bahasa Arab dan Quran insyaallah tau.. Tapi yang saya temukan di PPA ini dahsyat. Sistematika penyampaiannya itu yang membuat berbeda dan ke hati. ”

 

Dan akhirnya dia mau bantu buatkan PPA dengan bahasa inggris. Pertemuan kami di akhiri dengan saya kasih buku gratis dan makan sate bareng. ^^

Ujung-ujungnya istri saya yang saya lagi buat deg-degan bilang..

“iih… Kamuu… (sambil nyubitin suaminya yang iseng).” hehehe…

Kalau dirasa bagus dan menginspirasi bagikan ya.

Buku PPA bisa dioder ke 0812-1533-001.

Share yah.

2 Comments

  1. Saya ingin ikut seminar yg diadakan kmrn tgl 24 april di astin.sayangx sy msh blm memiliki dana sebesar 750rb.(??sedih bgt)krn dana yg ada mmg u/hal yg lbh urgent(u/pendaftaran ank msk SD). Krn saat ini penghasilan kami hny dr warung. Itupun saat ini kami mendapat hadiah dr Allah. Kami dimnt pindah,tdk blh lg berjualan disamping ktr polisi.Tapi kembali lg ,sma sdh mjd kehendak Allah.sy hny bs berdoa smg suatu saat jk ada seminar maupun privatr class PPA di jember sy bs ikt.Insya Allah…krn sy sgt tertarik dgn pola yg sdh diterapkan oleh tmn” alumni ppa.spt yg sdh sy baca di testi buku ms rendy.smg sj kedepanx HTMx atau infaqx bs lbh murah di wil.jember..aamiin

    1. Kami sudah memberikan kebijakan yang memudahkan siapapun..

      Kabarkan ke 7 kawan ibu. Jika mereka ikut ibu dpt GRATIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *