Sepele? Itu Tauhid

Sepele? Itu Tauhid

***Sepele? Itu Tauhid
#‎Kajian‬ PPA

Assalamu’alaikum wr.wb..
Subhanallah wabihamdihi 100x..

Sekedar tau belum cukup merubah hidup. Banyak contohnya. Misal dokter tau bahaya merokok tapi tetap merokok, banyak yang tau ghibah itu dilarang tapi masih aja dilakuin, atau sudah ikut PPA tapi masih galau or pusing.

Kenapa?

Ya karena baru sekedar tau belum masuk pada kefahaman. Jika yang didapat adalah pemahaman, maka akan menenangkan, menggerakkan dan merubah.

Miracle terletak persis dibalik dinding pemahaman 🙂 ..

Kita tahu..
“Hanya kepada-Mu kami meminta.”

Sampai di hadist qudsi bilang,
“Wahai manusia kalian semua itu kelaparan dan telanjang, maka mintalah makan dan pakaian pada-Ku.”

Pertanyaannya pernahkah kita minta..
“Ya Allah saya minta nasi goreng, donk (0.0)”

Mas, tu mah hal sepele kali. Gak usah minta tinggal beli aja. [-(

Nah itu dia! Kita sering salah tuh. Pengen apa-apa karena dinilai hal sepele jadi gak minta sama Allah. Main jalan aja, padahal Allah sendiri yang nyuruh kita minta batagor, beras, somay, soto ayam, apalagi yah =d.

Kita anggap itu hal sepele.. Haloo dalam hal Tauhid gak ada yang sepele!
Kalo kita pengen apa-apa langsung kepikiran aah ada uang. Nanti dibuat gak punya uang baru deh minta nasi goreng [-(.

Kita mah gitu.. Minta kalo masalahnya udah gak bisa diatasin. Allah jadi pilihan terakhir. Ya wajar kalo dikasih masalah besar terus, wong kita baru datang kalo lagi ada masalah besar.

Beda ceritanya kalo pengen sesuatu nyarinya ya Allah. Rayu Allah pakai riyadhoh. Hasilnya lebih cepet, melatih keyakinan, lebih mesra ke Allah dan dapet dari jalan yang tidak diduga-duga. Buktiin aja, buktiin! Belum lama temen dititipin sama Allah mobil dan bisnis.. FREE! ({})

“Memang boleh mas minta dunia ke Allah?”

Cape deh.. Allah yang nyuruh, bro.. Tapi kalo bisa niatnya diluasin, donk..

Impian Anda mustahil kalo melihat diri Anda sekarang?
Udah deh.. modal besar dan utama dari seorang muslim itu adalah KITA PUNYA ALLAH ({}).

***Sepele? Itu Tauhid

 

#Jangan anggap sepele. Ayo, bantu share..

#Inget jadwal di kota Anda. Don’t miss it.. ?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *