Status? Why not?!

Status? Why not?!

***Status? Why Not?!
#‎Kajian‬ PPA

Assalamu’alaikum wr.wb..
Subhanallah wabihamdihi 100x..

“Tuh orang sedekah aja pakai nulis status dan diliput media lagi.. Angus tu amal /:)”

Eits, jangan keseringan jadi hakim masbro.. Siapa yang tau dia riya or ikhlas?

Bisa jadi dia beramal dan disyiarkan agar apa? Dakwah berjalan, orang-orang termotivasi untuk bergerak juga. Bahkan bisa jadi yang beramal diam-diam hatinya bilang..

“Wahh, hebat saya nih… Gak ada yang sedekah diam-diam seperti saya =D/..”

Lantas apa yang membedakan riya?

Actionnya sama masbro. Yang bedain state hati dan niatnya. Makanya saya gak setuju dengan kalimat, “Amalan hangus gara-gara status”. Belum tentu..

Yang jelas adalah ketika kita jadi dengki gara-gara orang pasang status lagi beramal. Itu yang gak bener 😀 #‎piss‬.. Lagi pula kebayang gak klo gak ada yang syiarin amalnya, mengajak orang ke Allah. Dakwah berhenti.. Hmm… jangan-jangan malah ketipu siasat setan tuh.

Kata setan :-E , “Gue mulu yang disalahin..” 🙂

Ibn Athaillah bilang, yang mau sholat sunnah terus gak jadi sholat karna takut riya, ya itulah riya sesungguhnya. ‪#‎tipis‬ *pensive*

Sama kaya miracle/nikmat dari Allah yang Anda dapatkan, baiknya diceritakan untuk menganggungkan Allah plus buat orang jadi yakin akan pertolongan-Nya.

Jangan karna takut riya malah diumpetin, gak diceritain.. Padahal bagi banyak orang itu menguatkan hati.

“…Dan membicarakan nikmat Allah itu adalah tanda syukur dan meninggalkannya adalah kekafiran (menutup-nutupi)…” (HR. Bazzar)

“Dan terhadap nikmat Tuhanmu, hendaklah engkau nyatakan.” QS. Adh-Dhuha : 11

Yang diceritain itu nikmat dari Allah-nya yaa, itu tanda syukur dan agar orang makin kuat keyakinan ke Allah-nya. Kalo yang diceritain amalnya, ada indikasi besarin diri (riya) tapi balik lagi ke niat. #tipis ^^

So, kuncinya sering-sering nge-cek hati.. 😉

***Status? Why not?

 

#Silahkan bagikan status kebaikan, asal sering nge-cek hati..

#Silahkan cek jadwal terbaru. Segera daftar bila ada di kota Anda..

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *