Bukan Dosa

Bukan Dosa

***Bukan Dosa
‪#‎Kajian‬ PPA

Assalamu’alaikum wr.wb..
Subhanallah wabihamdihi 100x..

Terlalu sering hamba lemparkan kotoran maksiat pada-Mu, ya Rabb. Engkau yang paling tau siapa diri dibalik topeng mulia ini. Yang ada hanya pendusta besar yang merasa berkedudukan didekat-Mu..

Namun nikmat terus Engkau beri, padahal Engkau tau diri ini tak perduli pada-Mu, ya Ilahi..

Allah.. Engkau terlalu mencintaiku. Kau tenggelamkanku dalam cinta-Mu tanpa perduli hinanya diri ini. Seakan Kau menutup mata dari dosa-dosa kami… (0.0).

Hamba malu ya, Allah.. Hamba malu.. :'(

Bukan banyaknya dosa yang menarikku ke neraka yang kutakutkan, namun lebih kepada rasa malu pada-Mu hingga tak mampu tangan menengadah meminta pada-Mu.. :'(

Hamba hanya ingin jd hamba yang tau diri.. Hamba malu pada-Mu, ya Rabb.. :'(

Sebegitu sayangnya Engkau padaku, seolah aku hamba kesayanganmu..

Kau panggil diri hina ini dengan mesra..
“Wahai para hamba-Ku yang melampaui batasnya terhadap dirimu sendiri. Jangan berputus asa dari rahmat-Ku..”

Allah… :'( :'(
Tak perdulikah Kau pada dosaku?  Nikmat senantiasa Kau beri, walau sering ku aku-akui.

Hamba malu dengan hinanya diri, ya Rabb.. :'(

Guys.. Lakukan semaumu jika kau tidak malu..

***Bukan Dosa

 

#Tangisi kemaksiatanmu.. Harapkankanlah ampunan..

#Mari booking seatnya dari sekarang. Ketemu di kelas, yahh..

 

 

Karbitan

Karbitan

***Karbitan
‪#‎Kajian‬ PPA

Assalamu’alaikum wr.wb..
Subhanallah wabihamdihi 100x..

“Jangan jadi orang sukses. Tapi jadilah Hamba yang sukses menjadi hamba. Maka sukses adalah dan hanyalah efek.” ~Rezha Rendy~

Semalam saya menyaksikan pemakaman keluarga dan 1 hal yang terpikirkan.. “So, what now?”

Kalo sudah sukses lalu apa?

Banyak yang mengkarbit dirinya menjadi sukses, bahkan terkadang style mendahului prestasi.. x_x

Banyak juga yang sukses namun ya tetap hampa. Orang-orang tersebut tertipu nafsunya. Berpikir dengan pencapaian itu semua memenuhi lubang dihatinya.

Jika sukses hanya menjauhkan dari Allah, makin membuat hatimu tak bisa mengenal Allah, bermesraan dgn-Nya, maka untuk apa?

Semua akan mati, yang berjalan mati, yang pernah mendengar mati, yang pernah dipuji mati, yang BBM-an mati, yang baca BC mati.. Kita juga akan mati..

Ingatlah hanya 2 status di dunia ini dan hanya aturan Allah yang berlaku karna Dia-lah yang membuat semuanya. Hidup kita susah, karna kita tidak kenal Allah.. Tau Allah, tapi tidak kenal. Dekat, tapi jauh. Fasih, namun kelu. Penuh, namun kosong.

Orang sukses dengan hamba yang sukses beda masbro. Jika motivasinya jadi orang sukses, maka dia cenderung ke atas. Namun hamba yang sukses, cenderung ke dalam.

“Jangan jadi trainer. Jangan jadi konselor. Tapi jadilah solve maker,” kata saya di bedah buku PPA.

Belajarlah ilmu untuk dirimu, pahammu, agamamu. Bukan dirinya, pahamnya, atau agamanya.

Jika Allah lihat kau sudah mumpuni, maka murid (yang mendengarkanmu) juga akan Allah datangkan. Jangan mengkarbit diri, tapi tapakilah tangga-tangga kepahaman hingga sampai maqam-mu, kawan. =-)

-Testi-
“Alhamdulillah.. Stelah terpikat PPA, saya beranikan diri bayarin 2 orang ikut PPA. Besoknya toko didatangi orang yang beli furniture dan bayar pakai 2 kapling tanah yang harganya 4x lipat dari harga barang ='(.”
~Reni, Palembang

Cek update terbaru PPA klik :
Apa itu PPA
128 Fresh Testimoni
No kontak EO se-Asia

 

***Karbitan

 

#Share yaa.. Jadilah hamba yang sukses menjadi hamba dengan berbagi kebaikan..

#Ikuti kelasnya, dan dapatkan diskon untuk early bird.

 

 

Malah Ditambah

***Malah Ditambah
‪#‎Kajian‬ PPA

Assalamu’alaikum wr.wb..
Subhanallah wabihamdihi 100x.

Saya lanjutin yah kajian tentang Tuhan dan Hamba yang kemarin. Baca lagi deh..

Masalah gak selesai-selesai or keinginan susah sekali di dapat karna kita secara gak sadar mengambil porsi Tuhan. Ya wajar jadinya masalah gak beres-beres malah ditambahin Allah.

Kenapa? Apa Allah marah? Nonono… >:/. Perhatikan ini, guys :
“Dan sekiranya Kami kasihani dan Kami lenyapkan malapetaka yang menimpa mereka, pasti mereka akan terus menerus terombang-ambing dlm kesesatan mereka.” (QS. Al-Mu’minun 75)

Berarti masalah belum selesai karna Allah tau pasti kita akan makin sesat. Tapi kalo kita gak permasalahkan masalahnya dan malah setting hati, memastikan gak sesat saat selesai, insyaallah diselesaiin tuh. Inget masalah bukan untuk diselesaikan, tapi bacalah pesan cinta-Nya. Tujuannya biar kita Just Focus On Allah dan balik jadi hamba.

Ketika state hati sudah balik ke titik hamba, maka cenderung 80% masalah yang saya perhatikan di alumni-alumni PPA diselesaikan Allah.. 🙂

Ada testimoni alumni PPA Gorontalo yang punya hutang. Makin kabur dia, makin parah masalahnya. Akhirnya dipraktekin yang ada di buku PPA, yaitu lepas ganjelan tisu ke tantenya.. 😉 

Ceritanya dia disuruh cariin mobil (sesuka dia) untuk dipake lebaran dan dikasih DP 30 juta. Trus pas mobil sudah dapet dengan DP 24 juta, ketika mobil dianterin ke tantenya malah diginiin..

“Ngapain kamu bawa kesini. Disini udah banyak mobil. Udah kamu pakai aja itu mobilnya sesuka kamu. Bayaran biar saya.”

Hahaha… ditagih utang malah dapat 6 juta plus dapet mobil.. 😀 😀

Tapi kuncinya ketika Anda bisa JFOA. Yang jadi masalah terkadang kita susah JFOA.. Nah tungguin aja yah kajian berikutnya tentang Short Cut to JFOA ({}) .

***Malah Ditambah

 

#Mau ditambahin..?? Share kajian ini ke kawan-kawan yang lain ?

#Jadwal di kota Anda udah ada? Coba cek di kalender.. 🙂

 

 

Malu dan Haru

Malu dan Haru

***Malu dan Haru
#Kajian PPA

Assalamu’alaikum wr.wb..
Subhanallah wabihamdihi 100x..

Allah.. Allah.. Allah.. (0.0)

Kawan, taukah kalian apa yang paling buat malu sekaligus terharu.. (0.0) . Ketika semua maksiat, dosa, zina, dusta, munafik, gak sungguh-sungguh mendekat pada-Nya dan semua air tuba yang kita sodorkan kepada Allah, namun Allah balas dengan sepenuh cinta-Nya, dengan belaian lembut di kepala kita dengan rahmat dan kasih sayang-Nya 🙁 .

Seakan Allah ingin berkata…

“Aku terlalu mencintaimu, wahai hamba-Ku.. (0.0). Aku ingin engkau kembali..”

Tatkala sombong dan maksiat, malah Allah panggil kita dengan mesranya,, “Wahai orang-orang yang melampaui batasnya.. (0.0). jangan kamu berputus asa dari rahmat-Ku”

Allah,,, Allah,, Allah,, :'(  melting nangis gak berhenti-henti ketika inget semua cinta-Nya..

Yang paling buat haru adalah kita sering menyalah-pahami Allah, tapi Allah tetap kasih bukti cinta-Nya.. Tetap kasih surprise-surprise untuk pendosa ini :'( . Allah…. kangen Engkau, ya Rabbi..

Itulah yang menyesakkan hati.. Dzikir tak mampu lagi terlantun karena derasnya air mata kerinduan, yang ada hanya kata “Allah,,, Allah,, Allah..” di lisan.

Kawan.. ini betul-betul dan sungguh-sungguh. Mutiara terindah di dunia ialah kedekatan hati kepada Allah. Munajat yang mesra bersama Dia. Inginnya berduaan terus.. Dan ngobrol terus.

Malu diri ini dihadapan-Mu, ya Rabb… :'(
Kangen jadi orang yang bener-bener lurus…

 

***Malu dan Haru

 

#Bagikan ke kawan-kawan yang lain, agar semakin terasa merindui Dia..

#Cek jadwal terdekat.. Yang jauh silahkan merapat..

 

Ga Malu Ngaku-ngaku?

Ga Malu Ngaku-ngaku?

***Ga Malu Ngaku-ngaku?
#Kajian PPA

Assalamu’alaikum wr.wb..
Subhanallah wabihamdihi 100x..

Semalam ada seorang sahabat yang konsultasi. Tepatnya bukan konsultasi tapi malah saya banyak belajar dari kisahnya. Intinya, beliau dulu milyarder namun sekarang hutangnya bertumpuk bahkan ikut PPA pun dibayarin orang.

Sebelum ikut PPA setelah kejatuhannya, dia mencoba berbagai usaha namun selalu gagal. Sampai dia bertanya “Kenapa?”

Perhatikan! Masalah diberikan bukan untuk diselesaikan melainkan dibaca pesan cinta-Nya.

Subhanallah, tadinya dia gak pernah sholat. Sekarang jangankan 5 shalat fardu, dhuha dan tahajud gak pernah lepas. Dia tau pesan cinta-Nya Allah, sekarang mesra banget ke Allah.

Dia tau dirinya sombong merasa bisa dengan kemampuannya akhirnya sekarang mulai menitipkan ke Allah. Subhanallah Allah bayar kontan 10 juta, akhirnya bisa bayar SPP anaknya yang sudah 2 tahun nunggak.

Misal, ada tetangga yang gak begitu dekat dengan Anda dan meminjam mobil kepada Anda. Karena Anda terlalu baik tetap dikasih. Namun yang terjadi di depan mata Anda, orang tersebut sombong dan pamer ke tetangga lainnya dan diaku-aku itu mobil punya dia dan bukan mobil Anda. Gimana perasaan Anda? Dan apa yang akan dilakukan? 🙂

Terkadang kita begitu ya, padahal semuanya dipinjemin Allah. Nafas, rumah, kerjaan, paras rupa, bisnis, harta, kendaraan, dan lain-lain, tapi hati gak mengakui itu punya Allah dan kita menyombongkan diri dengan titipan-Nya. Perasaan Allah mungkin sedikit marah karna Dia tidak suka hamba-Nya yang menyombongkan diri tapi saking cinta-Nya Dia gak meng-adzab kita saat hati lagi sombong. Yang lebih penting dipikirkan adalah apa kita gak malu dengan hamba yang tidak tau diri tersebut? (0.0)

Bahkan kita minta sama Allah ‘ditambahin’ pinjemannya. Dan kalo gak ditambahin, ditanyain terus “Kapan ngasihnya nih?”

Tidak ada ngaku diri hinanya, tidak ada terimakasih. Ya terimakasih sih, tapi sekedarnya. #selftalk 🙁

~Testimoni
Ini saya pribadi (0.0). Barusan aja tasbih saya putus. Lah saya minta ke Allah barusan dhuha, “Ya Allah, tasbih saya putus saya minta tasbih ya”. Eh, tiba-tiba dikasih pak Heru 🙁 .

 

***Ga Malu Ngaku-ngaku?

 

#Share yaa.. Agar banyak yang bermuhasabah dengan segala kehinaan diri..

#Cek jadwalnya. Segera daftar yaa.. Yukk, kita muhasabah bareng-bareng di kelas..