Kaya Nggak Percaya?!

Kaya Nggak Percaya?!

 

unta

Assalamu’alaikum wr.wb
Subhanallah wabihamdihi 100x.

Akhir-akhir ini sepertinya ada pesan cinta yang harus kami baca dari Allah yang dihadirkan didepan mata kami sebagai PPA Institute, karena kejadiannya berulang namun hanya konteksnya saja yang berbeda. Yaitu tentang “Total Bergantung”.

Sepetinya ada kesalah pahaman tetang memaknai materi 20:80 dan Total bergantung.
Bismillah saya akan coba bantu kembali menjelaskan kepada teman-teman semua.. walaupun sebenarnya sudah saya jelaskan secara gamblang di Bab “Ikhtiar Iman Maximal” dan “Tawakal Burung”

Kajian ini menjelaskan lebih dalam mengenai materi-materi yang ada di private class PPA. Namun bagi Anda yang belum ikut PPA tenang saja.. bisa dengan baca buku atau baca saja semua kajian dan Audio Kajian (Download Disini) yang ada di website ini.

Saya mulai dari menjelaskan tentang konsep 20:80 yah kawan..
jadi yang saya maksud disini BUKAN begini..
“Jadi ikhtiar mah ngga usah kenceng-kenceng, ngga usah maximal, santai aja… kurangin jadi 20% saja.”

Itu FATAL!

Kenapa saya bilang FATAL??

Karena kalau Anda berpikir seperti itu maka Private Class PPA ini hanya akan menghasilkan orang-orang yang lemah aja tuh.. orang-0rang males yang berangan-angan mendapatkan miracle jatuh dari langit.

Masbro.. miracle itu adalah EFEK bukan HADIAH. Efek dari ketakwaan, tawakal, keimanan, dan semua aspek yang dimaximalkan.

Yang BENAR adalah seperti ini..

“100% ikhtiar Anda itu hanya akan menyumbangkan 20% dari 100% hasil. Lihat?! 100% aja cuma ngasih 20% apalagi ngga 100%”

referensi ayatnya yang berkata bahwa ikhtiar itu bukan faktor utama dari hasil tapi melainkan Allah bisa dicek nih..

QS. Fathir: 3; QS Ath Thalaq 3, Q.S. Ar-Ra’d:11; QS. Al Ankabut: 60, dll banyak banget.

Jadi justru Anda setelah ikut PPA harusnya lebih maximal lagi ikhtiarnya dari sebelumnya namun yang membedakan alumni PPA dan belum adalah pemahaman dan peletakkan hatinya karena sudah mengerti materi Total Bergantung dimana ini adalah ruh inti dari Poin 2 PPA yaitu Ikhtiar Iman Maximal.

Nah disinilah letak kesalah pahaman yang kedua.. di materi Total Bergantung (kepleset pemahaman materi ikhtiar iman maximal saya jelasin aja di kelas oke..)

Total Bergantung itu adalah hati Anda bergantung Total hanya mengharapkan keridhoan/pertolongan dari Allah, namun bukan berarti tidak melakukan apapun! Sekali lagi.. Total Bergantung itu BUKAN berarti TIDAK MELAKUKAN APAPUN. Bukan artinya Anda ngarep pertolongan dari Allah terus diem-diem aja dirumah sambil mengharap miracle langsung turun BLEK!

Walaupun hal “BLEK-BLEK” itu sangat mungkin terjadi dan asli terjadi di buanyak alumni PPA.. (silahkan cek testimoni DISINI) namun bukan berarti kita nggak ngapa-ngapain masbro.. sekalipun batin bergerak kan bergerak juga.

Kalau total bergantung terus Anda ngga ngapa-ngapain itu bukan total bergantung, tapi hanya orang-orang yang bersembunyi dibalik KEMALASAN saja.

Jangan merasa menyelingkuhi dari total bergantung ke Allah dengan Anda berikhtiar bro.. dan merasa sudah tidak total bergantung. Justru disanalah prakteknya.. bisa ngga Anda merasakan posisi hati total bergantung ke Allah dengan tetap maximal di wasilah ikhtiar Anda. Begitu.. nah kalau sudah begini siap-siap dikejutkan dengan miracle dari Allah seperti janji-Nya.

“Seandainya kalian sungguh-sungguh bertawakal kepada Allah, sungguh Allah akan memberikan kalian rezeki sebagaimana Allah memberi rezeki kepada seekor burung yang pergi dalam keadaan lapar dan kembali dalam keadaan kenyang.” (HR. Imam Ahmad, Tirmidzi, Nasaai, Ibnu Majjah, Ibnu Hibban dan Al Hakim)

Sebergantung totalnya nabi Musa, Allah masih nyuruh beliau untuk memukulkan tongkat lho.. padahal mudah bagi Allah langsung belah laut tanpa dipukulkan tongkat. Itu menandakan Allah mau mengajakarkan kita untuk maximal juga ikhtiarnya namun hati total bergantung ke Allah. Dan BAMM! Miracle Allah hadirkan..

Dan orang yang nyinyir mungkin akan berkata.. “Yaelah Mus..Mus.. kaya ngga percaya ke Allah. Pake mukul-mukulin tongkat segala. Tungguin aja..”

Umar bin Khattab ketika melihat orang doa ngga selesai-selesai minta rezeki di mesjid terus disuruh keluar untuk berdagang ke pasar. Kalau orang itu nyinyir mungkin akan bilang.. “Yaelah Mar.. Mar.. kaya ngga percaya aja ke Allah. Pake dagang segala.. nanti Allah juga kasih.”

Sama juga ketika Rasul menyuruh mengikatkan unta sahabatnya ketika hendak sholat. Kan orang itu tidak menjawab.. “Yampun Rasulullah.. saya percaya ke Allah kok. Nggak usah diikat lah.. nanti Allah jagain kok.”

GUBRAK!!

Jadi inget ada yang konsultasi kemarin..
“Mas kemarin saya buka usaha.. alhamdulillah langsung melesat. Terus masa ada alumni PPA lho mas yang bilang begini. “Yampun.. jadi ceritanya udah ngga total bergantung ke Allah lagi nih. Kaya ngga percaya ke Allah aja.. jadi bergerak ke bisnis.”
Ya inilah yang namanya merasa paham.. ^^.
Maka saran saya mengulang itu penting.. bukan mendengarkan materi yang sama tapi memenuhi perspektif yang masih belum kita mengerti agar bijak.. ngga gampang menuduh orang. Udah ngga JFOA lah, udah ngga bergantung lah, dsb.
“Parahnya mas.. dia itu bidang usahanya ya sama kaya yang saya jalankan sekarang.”

“Mba.. dari sikapnya yang demikian kayaknya dia deh yang ketakutan kekurangan rezeki. Kan harusnya ya bisa sinergi atau malah jadi alternative kan.. bukan malah dianggap saingan yang akan mengurangi omsetnya dengan adanya bisnis mba.. jadi takut target marketnya berkurang. ^^”

Jadi pertanyaan saya.. Ini sebenarnya siapa yang “KAYA NGGAK PERCAYA?”

Saudaraku.. mari sama-sama beristigfar.. kembali mengecek diri dan hati..
Apakah Allah masih menjadi tujuan kita?

Berhentilah sejenak.. buang semua ego.. cek diri..

Berikhtiarlah maximal dengan hati tetap bergantung ke Allah dalam mencari ridho-Nya bukan yang lain.. maka akan kau temukan kedamaian menuju cahaya hakiki bukan yang semu. Hidup ini singkat lakukanlah semaximalmu..

Jangan terlalu mencintai sesuatu kecuali Allah dan Rasulnya.. karena segala sesuatu yang terlalu kau cintai akan membelenggumu.. tak sadar nafsu tengah mengotori kembali hatimu..
Barakallah.. #MenemaniPerjalananCintaPadaNya

 

Drop Out

Drop Out

***Drop Out
‪#‎Kajian‬ PPA

Assalamu’alaikum wr.wb..
Subhanallah wabihamdihi 100x..

Banyak yang bangun di pagi hari dalam keadaan takut, khawatir, bingung, dll karena terpikir masalah yang tengah dihadapi atau masa depan yang buram.

Biasanya ketakutan kekurangan rezeki faktor utama, tuh. Ya, kan?? 😀

Bro.. Apa kurang cukup kuliah dari Allah puluhan tahun ini? X_X

Waktu di kandungan situ bawa uang gak?? Tapi bisa tuh order delivery makanan 24 jam dengan call service “Ngidam” =)).

“Abi, lagi pengen makan mangga deh.. :G “. Padahal jam 1 malem =))..

Liat tuh.. Gak pake uang dan Anda gak bisa apa-apa disana, penuh-penuh aja tuh kebutuhan. Loh sekarang bisa banyak hal malah galau, kan aneh *suspicious*.

Lagian kerenan rezeki ngejar-ngejar kita dibanding kita yang ngejar rezeki..

Gak percaya?

Cek sarapan Anda pagi ini..
Nasi uduk itu ada nasi, tempe, santan, bawang, sambel, dan lain-lain.

Lihat dengan jelas, bro. Jangan main autopilot makan =)). Butuh perjalanan bertahun-tahun semua itu kumpul di piring Anda, kan? Udah dari puluhan tahun lalu itu rezeki ngantri masuk perut Anda. Bahkan Anda dikejar-kejar rezeki-rezeki itu dari berbagai daerah.

Ngumpul semua siap masuk perut.. 😀

Sudahlah.. Jangan terlalu khawatir. Gak cukup kuliah dari Allah puluhan tahun tentag rezeki yang lagi ngantri ngejar-ngejar Anda? Apa perlu di drop out dulu baru ‘ngeh’?? =))
***Drop Out

 

#Makanya ‘kuliah’ yang bener, jangan ampe di drop out. Bagiin pelajaran ini ke yang lain.

#Ketemu di kelas, yahh.. Kita belajar bareng.. 😉

 

 

 

G A L A U

G A L A U

***Galau??
#Kajian n Testimoni PPA

Assalamu’alaikum wr.wb..

Halo kawan 😉 ..
Sore ni ada yang ketemu burung yang lagi galau gak? 😀
Mungkin Anda lagi jalan-jalan, trus ketemu di pinggir jalan burung gereja lagi pusing megangin kepalanya bilang gini..
“Aduh pusing saya mas.. mas..  Anak-anak saya belum makan 🙁 .. Istri nagih jatah harian.”

Ada ga? =))
Atau ketemu cicak lagi galau yang pas kita tanyain bilang gini..
“Mas, tolong ya, hargai privasi saya. Saya lagi pusing mikirin gimana caranya coba! Masa makanan saya terbang mulu! Gimana bisa makan? >:O ”

Hahaha =))
Gak ada kan? Masa Anda galau mikirin gimana biayain hidup, gimana bayar hutang, gimana hidupin anak istri, gimana bayar rumah sakit, khawatir masa depan, dll.

Ikhitar Iman Maximal, donk. Ikhtiar ya ikhtiar, tanpa galau 😀 .

Lihat guys,.. Mereka yang gak berakal dan total menyerahkan rezekinya ke Allah DIJAMIN. Kita pusing lantaran udah banyak lupanya ke Allah. Udah banyak ngandelin diri sendiri dalam pemenuhan kebutuhan n penyelesaian masalah.

Heyy.. wake UP !!..
Sadar..! Sekarang hadapkan wajah langit sore di luar. Hirup udaranya, rasakan alam sekitarmu, hadapkan hati ke Allah seraya berdoa mesra.. “I Believe in You, Allah T_T ..”

TOTAL bergantung ke Allah..

Tancapkan kefahaman dirimu and see what will happend 😉 .

“Minggu kemaren, saya dibuat bengong,,, Seorang ibu pengusaha/owner merk terkenal mengajakku bertemu hanya krn beliau tertarik dengan bros handmade-ku yang sering ku pajang di DP BB..

Beliau ingin saya yang mengurusi limbah konveksinya untuk dijadikan suvenir cantik dengan sentuhan tanganku. Bukan hanya itu, beliau juga boleh membawa produknya untuk aku jual tanpa uang sepeserpun !!. Dengan discount maksimal!.. Subhanallah..

Di saat orang lain harus mengajukan syarat yang rumit untuk jadi distributor, saya dipersilahkan begitu saja untuk membawa dan menjual produknya tanpa jaminan apapun.

Itu setelah saya lepas ‘Ganjelan Tisu’ saya.”

~ Titin, Entrepreneur

Ikuti kajian lengkapnya di kelas. Cek jadwal terdekat.

***Galau??

 

#Dengerin juga kajian judul “Total Bergantung” dengan format mp3  DISINI

#Share kepada teman-teman tersayang, supaya gak galau lagi..

 

 

Whipper Anda Rusak Bro!

Whipper Anda Rusak Bro!

images (3)

#Kajian PPA

Assalamu’alaikum wr.wb

Ini mudah-mudahan jadi jalan untuk Anda yang serasa sekarang bener-bener bingung dililit masalah, sekali lagi.. DILILIT masalah.

Sampai Anda bingung mau kemana.. Sampai ga tau harus gimana lagi.. Kepala penuh, dada sesak, perasaan khawatir terus gak pernah damai.. Kerjaannya bengong dan ketakutan gak berhenti-berhenti.

Biidznillah.. Inshallah kajian ini membantu.

Saya tau Anda pasti sekarang bingung.. Gak tau mau gimana keluar dari masalah. Serasa gak da jalan.. Buntu semua, gelap semua!

Dengarkan ini..

Saya mau nanya, klo Anda mengendarai mobil kemudian ujan deraaas skali. Kemudian wipher (penyapu kaca) Anda rusak. Jalan didepan gak klihatan!

Apa yg Anda rasakan?

PANIK! KHAWATIR! CEMAS! TERTEKAN!

 

Sama dengan kondisi Anda sekarang kawan..

Jalannya bukan tidak ada tapi TIDAK TERLIHAT karena derasnya hujan (dosa-dosa). Maka perbaikilah dulu whipper Anda dengan ber-ISTIGHFAR. Nanti whipper Anda jalan.. Maka, jalanan didepan Anda akan terlihat!

Jgn buru-buru cari solusi. Gak cape apa? Kalo masih mau cari solusi terus ya monggo sih.. Abaikan aja kajian ini dan selamat menikmati.

Tapi siapa yang cari Allah.. Allah selesaikan masalahnya. Titipin dann serahin sama Allah. Trus Anda focus tobat aja.

Udah mas itu aja?

Bukan “aja”.. Tapi “dulu”.

Udah.. Jangan cuma dibaca. Tapi praktekin.. Sekedar tau blum bisa merubah hidup Anda. Yang bisa menikmati manis pahitnya kopi ya yang minum.. ;)~o)

So, focus bertaubat dulu.. Pusing Anda cari solusi, wong hujannya masih lebat banget.

Dan Allah gak pernah bohong.. 🙂

Janji-Nya akan kasih yang enak-enak.. cek Nuh 10-12.

~ Private Class terdekat d Cepu, Bdg, Lmpung, Jkt, Cirebon, Batam, Tasikmlya dll.~ INFO PENDAFTARAN PM!

 

www.rezharendy.com

www.polapertolonganallah.com

 

#Kajian PPA

***Whipper Anda Rusak Bro!

Jurus Banyak Rezeki

Jurus Banyak Rezeki

harta

#Kajian PPA

Assalamu’alaikum wr.wb 😉

Kajian kali ini membahas ttg rizki nih.. Tepatnya tentang harta! Seru nih..:O

Beberapa BC yang lalu saya sudah jelasin tentang “Tabungan Alam Semesta” dan “Ganjelan Tisu”.. (Yang belum baca ubek-ubek deh.. 😀 hihihi). Disana saya jelasin tentang “Kok saya udah berlaku baik tapi buktinya rezeki gak lancar. Kenapa?”

Nah, sekarang saya kasih jurusnya aja nih langsung.. Tanpa ba-bi-bu.. :D.

Ini dia jurus menaikkan memperbanyak rizki (harta) Anda!

Sampein sama orang-orang yang lagi susah hidupnya, sampein sama orang-orang yang putus asa sehingga lari ke dukun, ke gunung kemukus, yang jualannya seret, yang bisnisnya turun, utang gak lunas-lunas dan sebagainya 😀 hehe..

Allah yang langsung kasih tu rumus.. Allah yang punya matahari, bulan, bintang, laut, galaxi, tata surya, langit bumi dan semua isinya..

“Maka aku katakan kpd mereka: “Beristigfarlah kpda Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun. Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan memBANYAKAN HARTA dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula didalamnya) untukmu sungai-sungai.” (QS. Nuh : 10-12)

Masa sih mas cuma istighfar bisa gitu? Ga percaya saya..

Hehehe, ya monggo.. :D. Yang bisa nikmatin manisnya kopi ya hanya dia yang minum kopi. Yang tau keutamaan istighfar ya hanya dia yang melakukannya.. Dengan tulus. bukan modus :p

Kita sih bandel.. Ayatnya dilanjutin tuh sama Allah..

“Mengapa kamu tidak percaya akan kebesaran Allah?” (QS. Nuh : 13)

Nah lho.. Di skak mat :s. 😀 hehehe…

Udah.. Percaya deh, wong yang bilang langsung yang nyiptain tangan Anda untuk pegang ni handphone, yang nyiptain mata beserta semua bagiannya sehingga bisa melihat, dan lain-lain.

So, perbanyak istighfar.. Perbanyak istighfar.. Bibir jangan lepas dari dzikir. And see what happen 😉

{Alumni monggo hadir kita ngisi “Proposal Cintaku Untuk-Mu” bareng-bareng}

 

Yuk ketemu dikelas terdekat, dan mari kita hadirkan pertolongan Allah untuk masalah dan keinginan Anda.. inshaallah.

Cek jadwal terdekat yah…

 

#Kajian PPA

***Jurus Banyak Rezeki