Titik HATI

Titik HATI

***Titik Hati
#‎Kajian‬ PPA

Assalamu’alaikum wr.wb..
Subhanallah wabihamdihi 100x..

“Sulit untuk focus ke Allah mas.. =’) “

Semoga Allah limpahkan kefahaman kepada rekan-rekan semua khususnya diri ini. Kefahaman bahwa kalimat-kalimat di dalam agama bukanlah sekedar kalimat motivasi atau inspirasi. Ia adalah kalimat solusi (Huda/petunjuk).

Di hari ini banyak yang dikendalikan rutinitas, dikendalikan nafsu, dikendalikan waktu, sehingga jadilah mayat-mayat yang berjalan. Tak punya or tepatnya tak mau meluangkan waktu untuk duduk bersimpuh menghadapkan wajah dan hatinya. Mencari tau makna kehadirannya di dunia.

Tanyakanlah… “Kenapa saya bisa ada disini? Untuk apa? Mau kemana?”

Hati sulit fokus kepada Allah karena masih menuju kepada dunia dan isinya. Doa pun isinya tentang dunia, beramal pun karna hendak dunia, dakwah pun hanya untuk pujian dunia, dan lain-lain.

Maka benarlah.. “Hati telah terhijab oleh dunia dari bertemunya ia dengan Rabbnya”.

Kuncinya adalah kecondongan hatimu kawan. Dan cara membukanya adalah dengan jujur melihat ke dalam diri, akui apa yang ada didalamnya, keluarkan ia darinya..

“Ya Rabbi,.. biarlah dunia ada di tangan hamba, di kaki hamba, tapi jangan ada di hati hamba.. biarlah disini hanya ada Engkau..”

Ketika Anda sampai kepada titik hati ini kawan, ajaibnya dunia ditundukan pada-Mu. Tapi waspadalah akan modusnya hati yg mengharap cinta ke Allah hanya agar dapat kemudahan hidup. Itu hanyalah efek samping, kawan..

Maka akan kau rasakan kedamaian yang hakiki karena hati telah terpagut oleh ilahi..

Renungkanlah..

***Titik Hati

 

#Bagikan.. Semoga bermanfaat bagi yang ingin menemukan Ilahi..

#Cek jadwalnya. Pelajari point-nya. Semoga bisa ketemu di kelas..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *